Close

Andre Rosiade Bantu IRT Pengidap Tiroid di Nanggalo

SERAHKAN BANTUAN— Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada Mazni di Kampung Baru Berok, Nanggalo.

NANGGALO, METRO–Sudah sebulan terakhir, Mazni (39) tak bisa lagi berjalan. Bahkan untuk duduk tanpa dibantu saja dia kesulitan. Jadilah Mazni hanya bisa terbaring lemah di ruang tamu rumahnya di Kampug Baru Berok, RT 4, RW 4, Kurao Pagang, Keca­matan Nanggalo, Kota Pa­dang.

Sang suami, Deni Sof­yan (42) saat ini juga se­dang tidak bekerja. Biasa­nya, dia menjadi buruh bangunan, tapi sejak bebe­rapa bulan terakhir tidak dapat kerja. “Sudah sebu­lan ini saya tak bisa berja­lan, badan rasanya sakit semua,” kata Mazni saat didatangi pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar, Rabu (8/12) ke rumahnya.

Awalnya, kata ibu ru­mah tangga (IRT) ini, dia diduga menderita penyakit paru-paru. Namun setelah dicek, ternyata paru-paru­nya cukup baik. Tetapi yang akhirnya menjadi masalah adalah penyakit tiroid, atau gangguan yang disebabkan oleh kelainan bentuk atau fungsi kelenjar tiroid. Ba­dannya terus me­nyusut dan menjadi sangat kurus.

 ”Saya beberapa kali sudah ke rumah sakit, ter­akhir ke RS Paru di Lu­bukalung, Padangpa­ria­man. Katanya, detak jan­tung saya jauh lebih ken­cang dari pernafasan. Se­be­lumnya saya masih bisa berdiri dan berjalan, se­bulan terakhir ini benar-benar tidak bisa,” kata Mazni yang memiliki lima anak ini.

Mazni menyebut, ka­rean ketiadaan biaya, BPJS mandiri yang dipunyainya juga sudah menunggak cukup lama. Sehingga tidak aktif lagi. “Sudah dua kali ke RS Paru, bayarnya umum. Dengan apa mau dilunasi BPJS, untuk makan saja susah,” katanya usai me­nerima bantuan uang tunai dan sembako dari anggota DPR RI Andre Rosiade yang diserahkan Wakil Ke­tua DPD Gerindra Sumbar Nur­haida, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Hendra Afni Zola (wakil benda­hara).

Sekarang, kata Mazni, selain mengobati sakitnya, dia dan keluarga juga ha­rus berhemat-hemat untuk makan sehari-hari. “Apa saja kami makan sekarang pak, asal bisa bertahan. Suami saya juga terus ber­juang mencari pekerjaan, untuk menghidupi keluar­ga kami,” kata Mazni.

Mazni sangat berteri­ma kasih atas bantuan Andre Rosiade melalui pe­ngurus Gerindra Sumbar. “Terima kasih pak Andre Rosiade. Bantuan sudah kami terima, semoga bisa membantu kami berobat dan makan sehari-hari,” kata Mazni didampingi Nurmi, warga sekitar.

Nurmi menyebutkan, keluarga Mazni memang sangat layak dibantu. Se­lain penyakitnya yang cu­kup parah, dia juga sedang kesulitan ekonomi. “Kami sampaikan ke tim Gerin­dra, Alhamdulillah bisa sampai ke sini. Terima kasih pak Andre Rosiade atas bantuannya kepada warga kami,” kata Nurmi.

Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar mengaku prihatin dengan kondisi Mazni yang sekarang tidak bisa berdiri. “Kami kirimkan sembako dan sedikit dana untuk be­robat. Kami doakan Bu Maz­ni cepat sembuh seperti sedia kala,” kata Ketua Ha­rian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top