Close

Andre Rosiade Bantu IRT Penderita Kanker Payudara di Batas Kota Padang

SERAHKAN BANTUAN— Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Andre Rosiade kepada Etmalia yang terkena kanker payudara.

ADINEGORO, METRO–Sudah tiga tahun lama­nya Etmalia Juita (44) men­derita penyakit kanker pa­yudara (carcinoma mam­mae). Sejak itu pula ibu dua anak ini telah menjalani tiga kali operasi yang menu­rutnya belum membuat penyakitnya sembuh total, tapi setiap hari masih me­rasa sakit.

“Sakit sudah tiga tahun. Sudah operasi tiga kali. Setiap tahun rutin operasi. Memang sudah ada peru­bahan, tapi sakitnya tetap ada. Dari depan sampai ke belakang,” kata ibu rumah tangga (IRT) itu di rumah­nya Sungai Pinang, Ka­sang, Batang Anai, Padang­pariaman – persis di perba­tasan Kota Padang.

Bahkan, kata Etmalia, setiap usai operasi dia selalu memohon kepada dokter, agar dipercepat sakitnya hilang. “Sudah menangis dan mambana ke dokter. Sudahlah opera­sinya pak dokter, kalau perlu angkat saja payudara saya,” kata Etmalia yang menerima bantuan sem­ba­ko dan biaya bero­bat dari Anggota DPR RI Andre Rosiade, kemarin.

Etmalia menyebut, saat ini dia juga sedang me­ngalami kesusahan ekono­mi karena dampak pande­mi yang dirasakan sejak dua tahun terakhir. Mem­buka kedai kelontongan di samping rumahnya, belum bisa membantu suaminya Fendi (49) yang bekerja sebagai petani di sawah dan ladang di sekitar ru­mah mereka. Rumah yang tetangganya saja sudah memiliki KK Kota Padang.

“Terima kasih bantuan untuk kami pak Andre Ro­sia­de, untuk berobat bagi sa­ya. Semoga Panjang umur dan murah rezeki,” katanya usai menerima bantuan yang diserahkan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Rina Shintya (wakil bendahara).

Nurhaida menyebut­kan, dia mendapatkan in­for­masi kondisi Etmalia dari salah satu rekan alum­ni SMA-nya. “Kami dapat informasi, awalnya mengi­ra jauh di Padangpariaman. Ternyata di gerbang Kota Padang. Kami antarkan se­moga bisa membantu bu Etmalia untuk berobat. Mes­ki ditanggung BPJS, tapi biaya transportasi dan bia­ya harian di rumah sakit cu­kup besar,” kata Sekre­taris PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Andre Rosiade yang juga Ketu DPD Partai Ge­rindra Sumbar sangat pri­hatin dengan kondisi Et­malia yang menderita kan­ker payudara. “Kami mem­bantu mungkin tak sebe­rapa. Semoga bisa diman­faatkan untuk meringankan biaya berobat dan biaya sehari-hari,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top