Close

Andre Rosiade Bantu Hadirkan Sinyal Telkomsel untuk Siswa SMA 4 Bukittinggi

BANTU SINYAL TELKOMSEL— Para siswa SMA 4 Bukittinggi saat melakukan rekaman video yang diterima Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade. Para siswa meminta bantuan Andre untuk menghadirkan sinyal di lingkungan sekolah mereka.

PADANG, METRO–“Bapak Andre Rosiade, tolongin, susah sinyal. Bangunkan tower di SMA 4 Bukittinggi. Terima kasih bapak Andre Rosiade.”

Begitulah suara dari rekaman video yang diterima Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade, Senin (8/8) lalu. Ratusan pelajar SMA yang berlokasi di Puhun Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi meminta Andre Rosiade menghadirkan sinyal di lingkungan sekolah mereka.

Andre Rosiade mengaku terharu dengan permintaan para siswa yang berseragam olahraga itu. Dia sangat paham, bagaimana pendidikan akan sulit jika tidak dibarengi dengan ketersediaan sinyal telekomunikasi yang baik. “Kami mendapatkan aspirasi dari ratusan pelajar SMA 4 Bukittinggi. Mereka berharap adanya pembangunan BTS Telkomsel,” kata ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre menyebutkan, aspirasi itu langsung disampaikannya kepada Di­rektur Utama (Dirut) PT Telkomsel Hendri Mulya Syam yang kebetulan bertemu saat kunjungan kerja (kunker) reses Komisi VI DPR RI ke Kalimantan Utara (Kaltara). “Pas hari itu kami sedang bersama dengan pak Dirut Telkomsel dan langsung disampaikan,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu.

Andre Rosiade bertemu dengan Dirut Telkomsel saat pertemuan yang dilangsungkan di Swissbell Hotel, Tarakan, Kaltara pada Senin (8/8). Kegiatan itu dihadiri oleh Eselon I Kementerian BUMN, Dirut PT Telkom Indonesia, Dirut PT Telkomsel, PT Bank BRI, PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Pada Rabu (10/8), Andre Rosiade mendapatkan kabar baik dari Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam yang menyebut, aspirasi siswa dan warga via Andre Rosiade sudah dieksekusi. Saat ini, sudah dipasang menara telekomunikasi di dekat sekolah itu. Sehingga, sinyal sudah bisa didapat dengan baik oleh se­kolah dan masyarakat.

“Alhamdulillah dalam dalam dua hari sinyal SMA 4 Bukittinggi sudah beres. Kami juga sudah diberikan improvement quick action kualitas layanan di di SMAN 4 Bukittinggi, cukup baik. Janji sudah kami tunaikan. Gerindra Solusi Untuk Sumbar,” kata Andre Rosiade yang dikenal sebagai pejuang sinyal di Sumbar ini.

Andre menegaskan, pascapenguatan sinyal di awal, memang sempat kem­bali terkendala. “Kami terus evaluasi dan minta Telkomsel untuk memastikan sinyal benar-benar full dan merata. Alhamdulillah, sekarang sudah baik dan tidak ada masalah lagi,” kata Andre Rosiade, Rabu (14/9).

Kepala SMA 5 Bukittinggi Eli Noverma mengucapkan terima kasih karena sudah adanya sinyal penuh di lingkungan sekolahnya. “Alhamdulillah, bersyukur sekali semua HP sudah full sinyalnya. Mudah-mudahkan bertahan sinyalnya. Salam untuk semua yang telah membantu kami ini,” katanya.

Sementara Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah memberikan solusi ketersediaan sinyal jaringan telekomunikasi untuk SMAN 4 Bukittinggi. “Tak lama informasi diberikan, langsung action. Terima kasih bang Andre Rosiade,” kata wali kota milenial itu.

Dihubungi terpisah, Di­rut Telkomsel Hendri Mulya Syam mengakui, saat itu langsung mendapatkan informasi dan aspirasi dari Andre Rosiade. “Alhamdulillah sudah terpasang. Kita coba terus optimalkan coverage yang mengcover SMA 4 Bukittinggi. Mohon maaf kalau selama ini coverage kita kurang bagus sehingga banyak pelajar yang kecewa dengan laya­nan Telkomsel,” kata putra asli Kabupaten Agam ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top