Close

Andre Rosiade Bagikan Ribuan Kain Sarung untuk Imam, Pengurus Masjid dan Marbot

BAGIKAN KAIN SARUNG— Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade membagikan puluhan ribu paket sembako serta ribuan kain sarung tenun untuk imam, pengurus masjid, marbot atau garin dan lainnya.

ADINEGORO, METRO–Di saat pembagian puluhan ribu paket sembako masih berlangsung, Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade terus memberikan yang ter­baik untuk masyarakat Sumbar. Kali ini, ribuan kain sarung tenun disebar oleh anggota Komisi VI itu untuk imam, pengurus masjid, marbot atau garin dan lainnya. Hal ini adalah bentuk apresiasi Andre untuk para pejuang dakwah itu.

“Alhamdulillah, kami sudah mulai mendistribusikan dan membagi-bagikan kain sarung untuk para pegiat dakwah di Sumbar. Melalui berbagai organisasi atau lembaga dan perorangan. Semoga bisa mem­bantu kelengkapan dalam menyambut Idul Fitri tahun ini,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Jumat (29/4).

Andre mengatakan, ber­beda dengan tahun-tahun sebelumnya yang membagikan baju koko atau baju Muslim, tahun ini dia memilih kain sarung. “Ini adalah bentuk apresiasi kami untuk para pejuang dakwah di Sumatra Barat. Karena kami sangat konsisten untuk membantu perkembangan kegiatan agama seperti membantu masjid, mushalla dan lainnya,” kata Andre Rosiade.

Tokoh masyarakat Ko­ta Padang Mazhar Putra berterima kasih atas bantuan kain sarung dari Andre Rosiade yang sangat bermanfaat bagi jamaahnya. Dia menyebarkannya, kepada jamaah Syatariah Kota Padang dan masjid-masjid serta kaum muslimin dan muslimat lainnya.

“Jamaah syatariah adalah salah satu kelompok pegiat dakwah pertama di Kota Padang. Mereka sangat berterima kasih, karena telah mendapatkan kain sa­rung dari Andre Rosiade, anggota DPR RI yang begitu peduli dengan masya­ra­kat. Sebelum ini membagikan paket sembako, belum bantuan-bantuan lain,” katanya.

Mazhar Putra mengatakan, Andre Rosiade adalah tokoh muda Minangkabau yang punya nyali angkat bicara di tingkat nasional. “Andre kemarin menegaskan, Minangkabau sangat identic dengan Islam. Kemerdekaan RI tidak terlepas dari tokoh-tokoh Minangkabau, jadi tak akan mungkin ada yang berencana meng­ku­de­ta,” katanya.

Wakil Bendahara DPD Gerindra Sumbar Joni Rusjan menyebutkan, kain sa­rung dari Andre Rosiade itu banyak dibagikan untuk para imam, marbot dan pengurus masjid di Kota Padang dan Sumbar umumnya. “Kami langsung mengantarkan ke masjid dan mushalla. Alhamdulillah, penerima sangat senang dan mengucapkan terima kasih,” katanya.

Salah satu lokasi yang dibagikan oleh Joni Rusjan adalah di Masjid Nur Islam Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara. Di sana, kain sarung langsung diterima Febriando, salah satu pengurus mas­jid. “Terima kasih kepada pak Andre Rosiade yang te­lah memberikan kain sa­rung kepada kami di masjid ini,” katanya.

Di lain tempat, Ketua Pengurus Masjid Masjid Al Mukhlisin, Jalan Enggang, Parupuk Tabing, Kecamatan Kototangah Z Amril mengucapkan terima kasih atas kain sarung yang di­be­rikan Andre Rosiade. “Al­ham­dulillah, terima ka­sih pak Andre kami telah me­nerima kain sarung untuk imam dan garin. Mu­dah-mudahan rezekinya berkah dan insya Allah, kami akan manfaatkan sebaik-baiknya,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top