Menu

Andre Rosiade Bagikan Ratusan Sembako di Salimpaung Tanahdatar

  Dibaca : 118 kali
Andre Rosiade Bagikan Ratusan Sembako di Salimpaung Tanahdatar
BAGIKAN SEMBAKO— Anggota DPR RI Andre Rosiade membagikan sembako untuk warga Nagari Lawan Mandahiling, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanahdatar jelang diberlakukannya PPKM di sejumlah daerah di Sumbar.

ADINEGORO, METRO–Anggota DPR RI Andre Ro­siade terus berbagi untuk ma­sya­rakat Sumbar yang sedang menghadapi pandemic Covid-19. Jelang diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), anggota Frak­si Partai Gerindra ini mem­bagikan ratusan sembako un­tuk warga Kecamatan Salim­paung, Kabupaten Tanahdatar.

Terdapat dua titik yang dituju anggota dewan Pembina Partai Gerindra ini. Yaitu Dusun Lurah Am­puah, Jorong Kadang Malabuang, Nagari Lawang Mandahiling, Kecamagan Salimpaung, Kabupaten Tanahdatar dan  Dusun Sitapuang Godang, Man­dahiling, Nagari Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung.

Dua titik itu, kata Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Tanahdatar Ade Irma Su­ryani, adalah daerah yang memiliki penduduk me­ne­ngah ke bawah. Dia se­ngaja membawa Andre Rosiade dan tim langsung memberikan bantuan sem­bako ke daerah itu. Daerah yang tempat tinggalnya penduduknya cukup jauh jarak dari satu rumah ke rumah lain.

“Bahkan, ada sejumlah KK yang kita bagikan itu berada di daerah terisolir dan tidak bisa dilalui ken­daraan roda empat. Kami membagikan sembako te­pat­nya di 10 titik dengan me­­ngutamakan warga yang tidak menerima PKH (program keluarga hara­pan), karena sangat-sa­ngat membutuhkan,” kata wanita yang juga seorang jurnalis senior ini.

Ade Irma mengatakan, warga sangat berterima kasih atas bantuan sem­bako yang diberikan Andre Rosiade yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sum­bar. Bantuan ini sangat di­harapkan bisa menjadi sitawa sidingin di tengah pandemic Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir. “Warga di Nagari Lawang Mandahiling ini sangat ber­te­rima kasih. kepada An­dre Rosiade, anggota DPR RI yang peduli pada war­ga,” katanya.

Kedatangan Andre Ro­sia­de ke daerah yang juga pernah menjadi salah satu pusat pemerintahan Kabu­paten Tanahdatar ini di­dam­pingi Ketua DPRD Ta­nah­datar Rony Mulyadi Datuk Bungsu dan anggota DPRD Tanahdatar Surva Hutri. Mereka langsung berdialog dengan warga dan juga perangkat jorong serta nagari di daerah itu.

Ketua DPRD Tanah­da­tar Rony Mulyadi juga meng­ucapkan terima kasih ke­pada Andre Rosiade yang membagikan lang­sung sembako untuk warga Tanahdatar. Artinya, sudah banyak bantuan dan peran serta Andre dalam mem­bantu warga saat terkenda dampak pande­mic. “Kami lihat ketua An­dre Rosiade sudah banyak turun ke masyarakat. Bah­kan memberikan bantuan sembako, APD (alat pelin­dung diri), masker, PKBL, bantuan masjid dan lain­nya. Itu masih terus ber­langsung sampai seka­rang,” kata Rony.

Andre Rosiade menga­ta­kan, bantuan sembako se­ngaja diberikan ke da­erah-daerah terpencil yang terdampak Covid-19. Karena itu Andre meng­gan­deng sejumlah kader Ge­rindra untuk memas­tikan titik-titik pembagian sembako. “Kami akan te­rus bergerak membagikan sem­bako untuk warga yang membutuhkan, tentu­nya dengan informasi dari warga,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Mi­nang (IKM) ini. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional