Menu

Andre Rosiade Bagikan Puluhan Ribu Masker

  Dibaca : 553 kali
Andre Rosiade Bagikan Puluhan Ribu Masker
BAGI MASKER— Kader Gerindra bagi-bagi masker kepada masyarakat. Aksi bagi-bagi masker ini dilakukan di kabupaten/kota di Sumbar.

ADINEGORO, METRO
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade terus menebar kebaikan untuk 19 Kabupaten/Kota di Sumbar. Masih berjalan pembagian sembako dan hand sanitizer di Padang, kini semua daerah juga kebagian masker nonmedis. DPC Gerindra Kabupaten/Kota mulai membagi-bagikan ribuan masker yang disalurkan Andre kemarin.

Seperti di Kota Payakumbuh, pembagian masker dipercayakan kepada DPC Partai Gerindra Payakumbuh. Tak menunggu lama, usai menerima ribuan masker dari tim Andre, sejumlah pengurus dan anggota DPRD Payakumbuh bergerak membagikan kepada pengendara roda dua dan empat. Awalnya hanya untuk yang melintas di depan Kantor DPC Gerindra di Kelurahan Padang Tangah, Payakumbuh Barat. Selanjutnya disebar ke daerah lain.

Wulan Denura, Yernita, Mawi Etek Arianto, kader Gerindra serta Ketua OKK Nasrul Kenong memimpin langsung pembagian masker kepada pengendara yang melintas. Menurut Wulan, instruksi langsung untuk membagikan masker yang diserahkan Andre Rosiade langsung dilaksanakan di Payakumbuh.

Menurutnya, Masker tersebut langsung diserahkan karena banyak masyarakat Kota Payakumbuh yang belum menggunakan saat bepergian ke luar rumah, sementara ancaman virus corona atau Covid-19 kian nyata.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menerima bantuan masker dari anggota DPR RI Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar. Saat ini, di Sumbar sangat susah mendapatkan masker. Kalaupun ada, harganya mahal sekali. Selanjutnya akan kita bagi kepada warga Payakumbuh.” sebut Wulan Denura, Rabu (8/4) di Kantor DPC Partai Gerindra.

Wulan juga menyebutkan, atas nama warga Payakumbuh dan DPC Gerindra, ia mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. “Terima kasih kami ucapkan, bantuan ini akan segera kami distribusikan kepada warga,” ujar Wulan yang juga Wakil Ketua DPRD Payakumbuh diamini Yernita dan Mawi.

Di Padangpariaman, Ketua DPC Gerindra Happy Neldi juga langsung membagi-bagikan kepada masyarakat. Ribuan masker yang diterima, tak perlu lama-lama langsung berpindah tangan kepada warga yang membutuhkan. “Masker ini sekarang barang mahal dan langka. Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah mengirimkan ribuan masker untuk kami bagikan,” kata ketua Fraksi DPRD Padangpariaman ini.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade menyebutkan, telah mengirimkan sekitar 25 ribu masker untuk Sumbar. Mekanisme pembagiannya melalui DPC Gerindra Kabupaten/Kota dan telah dibagikan di Padang, Padangpariaman dan Payakumbuh. Masing-masing DPC mendapatkan ribuan masker. Dalam beberapa hari ini, semua masker akan habis terbagi, dan menyusul masker-masker berikutnya.

“Kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto, untuk membantu masyarakat yang kesusahan akibat wabah corona ini. Berbagi masker adalah satu kewajiban sebagai anggota partai yang juga anggota DPR RI. Apalagi saat ini, pemerintah telah mewajibkan semua orang menggunakan masker saat beraktivitas,” kata anggota Komisi VI yang sangat vokal ini.

Dengan dibagikannya masker ini, Andre berharap, masyarakat terbantu. Apalagi sekarang harganya melambung tinggi dan susah juga didapatkan di pasaran. Masker yang dibagikan adalah masker nonmedis yang sangat efektif dalam nyaman digunakan. “Maskernya mirip masker bedah, tapi beda bahannya. Ini lebih tebal dan aman digunakan,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menyebutkan, setelah tahap satu sekitar 25 ribu masker itu tuntas, dia juga sudah menyiapkan langkah membagi-bagikan ratusan ribu masker di Sumbar. Apalagi, dananya juga sudah disiapkan dan tinggal dialokasikan untuk pembelian masker dan alat pelindung diri (APD) medis. “Insya Allah, kami akan fokus membantu masyarakat dalam mengatasi dampak buruk covid-19,” katanya.

Andre juga mengimbau semua kader Gerindra, baik yang duduk di DPRD atau tidak, tetaplah fokus membantu masyarakat. Menyisihkan dana untuk membeli apa yang dibutuhkan masyarakat. “Sebelumnya, kami juga telah membagi-bagikan ribuan sembako dan ribuan hand sanitizer. Penyemprotan disinfektan keliling yang tak berhenti, serta pembagian APD medis. Menyusul penyerahan wastafel portabel dan juga disinfektan chamber,” kata Andre. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional