Menu

Andre Rosiade Bagikan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir Padang

  Dibaca : 83 kali
Andre Rosiade Bagikan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir Padang
SERAHKAN NASI BUNGKUS— Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri menyerahkan nasi bungkus bantuan Andre Rosiade kepada korban banjir di Kota Padang.

AIAPACAH, METRO–Anggota DPR RI H Andre Rosiade turut prihatin dengan banjir bandang yang melanda sebagian Kota Padang, Rabu (18/8) malam. Kamis (19/8) Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu mengirimkan nasi bungkus untuk ratusan kepala keluarga di beberapa titik di Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Kototangah.

Nasi bungkus yang se­perti air di padang pasir bagi korban banjir itu dian­tarkan langsung ke rumah-ru­mah warga. Pembagian lang­sung dikomandoi Se­kre­taris DPD Gerindra Sum­bar Evi Yandri Rajo Bu­di­man dan pengurus DPD Gerindra Sumbar seperti Nurhaida (wakil ketua), Zulkifli (wakil sekretaris) dan Rina Shintya (wakil bendahara). Mereka lang­sung berkomunikasi de­ngan para pengurus RT dan RW setempat.

Pembagian pertama dilakukan di RT 2 RW 7 Kelurahan Airpacah, Koto­tangah. Ratusan nasi bung­kus diserahkan ke warga didampingi Ketua RW 7 Suharto (60). “Alham­dulil­lah, terima kasih pak Andre Rosiade dan Gerindra. Ka­mi memang belum makan dan tidak bisa memasak karena semua yang ada di dapur basah dan kena lum­pur,” kata Defri (21), warga sekitar.

Ketua Ketua RW 7 Su­har­to mengaku salut de­ngan gerak cepat Andre Ro­­siade dan Gerindra. “Ka­­­­mi selalu melihat pak Andre membantu warga yang kesusahan. Sekarang sampai ke kami melalui pak Evi Yandri. Ada 400 KK yang terdampak di sini,” kata Suharto yang juga sedang dikunjungi Sekre­taris Lurah Aiapacah, Nur­lela.

Di Kompleks Berlindo, Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, para pengurus Gerindra Sumbar juga mem­­bagikan nasi bungkus unt­uk ratusan warga ter­dam­pak banjir. “Terima ka­sih pak Andre Rosiade yang telah memberikan ka­mi nasi bungkus. Ban­tuan ini sangat bermanfaat ka­rena kami memang tak bisa memasak. Beras dan alat-alat dapur terendam,” kata warga setempat Tati Yusnita (55).

Di Kampung Pa­nya­ngek, Kelurahan Bati­puh Panjang, Kecamatan Koto­tangah juga dibagikan nasi bungkus untuk warga yang se­dang bekerja mem­ber­sih­­kan rumah mereka dari air dan lumpur yang di­bawa banjir. Warga be­gitu berterima kasih de­ngan bantuan nasi bungkus saat mereka kesulitan me­ma­sak.

Pekerja sosial masya­rakat (PSM) Batipuh Pan­jang Atun menyebut, ratu­san rumah di kelurahan itu terendam banjir. Bahkan ada yang sudah sampai mendekati atap mereka saat malam hari. “Pagi harinya banjir sudah surut, tapi warga terpaksa ber­sih-bersih. Terima kasih atas nasi bungkus yang dikirim­kan pak Andre Rosiade kepada warga,” katanya.

Evi Yandri yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar menye­but­kan, dia dan para pengurus di­ama­nah­kan Ketua Ge­rindra Sumbar Andre Ro­siade memastikan maka­nan kor­ban banjir. “Kami datangi langsung ke ru­mah-rumah warga. Seba­gai tanda turut berduka dengan musibah yang me­landa warga. Se­moga me­reka tabah dan tetap se­mangat menjalani hidup,” kata Evi Yandri yang juga telah mengu­sul­kan per­baikan sungai di ka­wasan Kuranji dan Koto­tangah yang di­duga penye­bab banjir.

Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ika­tan Keluarga Minang (IKM) mengaku turut prihatin dengan musibah banjir yang melanda. “Semen­tara kami kirim nasi bung­kus untuk warga terdam­pak. Insya Allah kami akan terus mengirimkan ban­tuan untuk warga yang ma­sih berjuang melawan pan­demi Covid-19,” kata Andre Rosiade. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional