Close

Andre Rosiade Apresiasi Gerak Cepat Mandiri Perbaiki Aplikasi Livin

Andre Rosiade Anggota Komisi VI DPR-RI

ADINEGORO, METRO–PT Bank Mandiri (Per­sero) Tbk menyatakan pe­ningkatan transaksi yang sangat tinggi pada Jumat (25/2). Hal itu menyebabkan ada­n­ya lonjakan antrean yang membuat sebagian nasabah kesulitan meng­akses layanan Mandiri On­line atau Livin by Mandiri.

Meski demikian, PT Bank Mandiri Tbk yang me­rupa­kan salah satu perusahaan perbankan besar milik ne­gara itu telah memastikan bahwa kini layanan Livin’ by Mandiri sudah kembali normal dan sudah dapat diakses untuk bertransaksi.

Menanggapi hal terse­but, Anggota Komisi VI DPR-RI yang membidangi urusan BUMN, Andre Ro­siade mengapresiasi lang­kah cepat yang telah dila­kukan oleh manajemen PT Bank Mandiri dalam mem­perbaiki aplikasi Livin’ yang bermasalah tersebut.

“Saya mengapresiasi langkah cepat manajemen Bank Mandiri dalam mem­benahi aplikasi livin’ yang bermasalah dan telah me­nyelesaikan proses pengu­raian antrian transaksi yang sempat mengalami lonjakan pada Jumat 25 Februari lalu,” ungkap An­dre kepada wartawan di Jakarta, Rabu (2/3).

Andre yang berasal dari Fraksi Partai Gerindra di DPR-RI ini berharap, per­masalahan yang terjadi pada aplikasi Livin’ by Man­diri itu menjadi ajang eva­luasi agar masyarakat men­dapatkan layanan dari Bank Mandiri yang jauh lebih baik.

“Apalagi kita banyak men­­dapatkan masukan dari masyarakat yang me­ru­pakan nasabah Bank Man­diri. Jadi, ini menjadi ajang evaluasi agar laya­nan bank mandiri semakin baik ke­depan,” Tegas An­dre.

Andre yang juga meru­pakan Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu menuturkan, sudah se­ha­rusnya Bank Mandiri memberikan pelayanan ter­baiknya setelah me­nga­jak nasabahnya beralih ke Super App Livin’ by Man­diri ke logo warna kuning.

“Kita mengetahui bah­wa Aplikasi terbaru Livin’ by Mandiri berlogo kuning ini menghadirkan layanan per­bankan dan keuangan yang lebih lengkap serta berbagai program promo yang me­narik. Jadi dengan adanya Super App Livin’ by Mandiri berlogo Kuning ini sudah seharusnya para nasabah mendapatkan la­yanan yang jauh lebih baik dari se­be­lumnya. Itu ha­rapan kita semua,” tutur Andre.

Seperti diketahui, de­ngan mengupgrade apli­kasi Livin’ by Mandiri ber­logo Kuning yang baru ini, para nasabah Bank Mandiri mendapatkan layanan perbankan dan keuangan yang lebih lengkap serta berbagai program promo yang menarik.

Seperti, pembayaran dengan scan QRIS, ubah tagihan kartu kredit men­jadi cicilan (power installment), transfer antarbank via BI-Fast, hingga top up dan update saldo e-Money Mandiri secara instan, dan nasabah juga dapat mela­kukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di seluruh jari­ngan ATM Bank Mandiri dan berbagai fitur lainnya.

Tercatat, Livin’ by Man­diri logo kuning sudah di-unduh oleh lebih dari 6 juta pengguna kurang dari tiga bulan sejak diluncurkan di awal Oktober 2021. Hingga akhir Desember total peng­guna Livin’ by Mandiri su­dah menembus angka 9,8 juta. Sedangkan jumlah transaksi mencapai lebih dari 1.5 miliar atau mening­kat 73 persen dari periode akhir 2020, dengan total nilai transaksi sebesar Rp 1.680 triliun. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top