Menu

Andre: Permintaan Banyak, Gerindra tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  Dibaca : 125 kali
Andre: Permintaan Banyak, Gerindra tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan
PENYEMPROTAN— Tim Satgas Covid-19 DPD Gerindra Sumbar melakukan penyemprotan di Kota Padang, kemarin.

JATI, METRO
Masih tingginya angka positif Covid-19 di Kota Padang membuat Partai Gerindra terus mengirimkan tim penyemprotan disinfektan. Tak heran, selama 10 hari terakhir tim Satgas Covid-19 DPD Gerindra Sumbar yang dipimpin Zulkifli itu terus wara-wiri di sejumlah kecamatan untuk menenangkan warga yang masih resah dengan penyebaran virus berbahaya itu.

“Kami mendapatkan permintaan penyemprotan yang sangat banyak setiap harinya. Karena, data penderita juga semakin banyak, bahkan rata-rata lebih dari 100 orang per hari. Kami juga tak bisa turun di semua tempat, karena jumlah yang sangat banyak dan tim terbatas,” kata Zulkifli yang juga anggota AR Center, Selasa (3/11) kepada wartawan.

Menurut Zulkifli, dalam dua hari ini tim sudah berjibaku di Jati, Padang Timur, Purus 3 Padang Barat, Parak Karakah, Padang Timur, Berok Nipah, Padang Barat dan Subarang Padang, Padang Selatan. “Tim sampai malam hari masih menyemprot di sejumlah titik. Terutama rumah-rumah warga yang positif terinfeksi Covid-19,” kata Zulkifli yang juga ketua Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang ini.

Menurut Zulkifli, efektivitas penyemprotan disinfektan memang ada yang meragukan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun, yang dipentingkan adalah, membuat warga tenang dan nyaman dengan datangnya tim penyemprotan. Ketenangan warga merupakan tujuan agar tidak membuat resah warga.

“Kami memang sering mendapatkan informasi soal apa dampak penyemprotan dan sampai berapa lama bertahan. Namun yang terpenting saat ini adalah membuat warga tenang. Karena banyak yang meminta dalam kecemasan dan berharap tim kami benar-benar datang. Sesuai instruksi Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, kami tetap turun lakukan penyemprotan,” kata kader Gerindra ini.

Andre Rosiade yang juga Anggota DPR RI menyebutkan, hampir setiap hari dia diminta untuk menurunkan tim penyemprotan di Kota Padang dan Kabupaten/Kota lain di Sumbar. Namun karena keterbatasan anggota dan peralatan, mereka tak bisa menenuhi semua. Dia meminta maaf kalau tidak semua permintaan bisa dipenuhi tim Satgas Covid-19 Gerindra Sumbar.

“Kami mohon maaf kalau belum semua permintaan yang dapat dipenuhi tim dalam penyemprotan ini. Semoga dengan semangat tim dan dukungan masyarakat Sumbar, Partai Gerindra bisa terus bermanfaat bagi rakyat. Karena sejak awal didirikan, memang itulah tugas dari partai ini,” kata anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini.

Andre menyebutkan, dia bersama Gerindra Sumbar akan terus bekerja keras membantu masyarakat Sumbar yang sedang didera pandemi Covid-19. “Sesuai arahan Pak Prabowo, kami kader-kader Gerindra akan terus bersama masyarakat. Apalagi menghadapi pandemi Covid-19 ini,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional