Menu

Andre: Perantau jangan Pulang Kampung dulu

  Dibaca : 527 kali
Andre: Perantau jangan Pulang Kampung dulu
Andre Rosiade

ADINEGORO, METRO
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat tidak mudik untuk membatasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Andre juga meminta para perantau dari Ranah Minang untuk tetap berada di perantauan, sampai berakhirnya wabah mematikan ini.

“Kepada dunsanak perantau Minang di manapun berada. Izinkan kami mengimbau kepada dunsanak perantau untuk menghentikan, menunda, rencana pulang kampung,” tutur Andre dalam video pribadinya yang dibagikan di twitter dan instagram @andre_rosiade, Sabtu (28/3).

Ketua DPD Gerindra Sumbar itu mengingatkan kepada para perantau di Sumbar bahwa saat ini sedang ada wabah corona. Pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pergerakan jauh sehingga dapat membawa virus tersebut ke daerah lain.

“Jangan sampai awak pulang kampung, malah menyebarkan ke kampung awak. Kalau dunsanak cinta sama orang d kampuang, sayang sama orang di kampuang, hentikan rencana pulang kampuang,” kata Andre yang juga bertahan di Jakarta tapi tetap memberikan instruksi dan arahan kepada kader Gerindra untuk berbuat membantu masyarakat di Sumbar.

Andre juga menjabarkan satu hadis yang menyatakan kondisi saat ini. “Dalam hadist, Nabi Muhammad sudah menyampaikan bahwa kalau ada wabah, kita diminta untuk berdiam di rumah. Insya Allah kita dapat pahala syahid. Meskipun kita tidak meninggal dunia,” kata alumni SMA 2 Padang ini.

Perantau yang berada di perantauan pun diingatkan untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah agar tidak beraktivitas di luar rumah. “Bertahanlah di perantauan. Bekerjalah di rumah, belajarlah di rumah, beribadah di rumah, sesuai anjuran pemerintah,” tutur Andre. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional