Close

Andre Minta Semua Jaga Proses Sidang MK

Andre Rosiade

ADINEGORO, METRO – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade tidak hanya popular di dunia nyata dan televisi saja. Saat ini, setelah memastikan satu kursi di DPR RI Dapil Sumbar 1, Andre kian eksis di media sosial (medsos) twitter. Tak jarang, cuitan Andre di twitter kerap dijadikan kutipan oleh media-media ternama.

Seperti cuitnya, Minggu (26/5) sekitar pukul 20.45 WIB soal persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam akun @andre_rosiade, Andre menulis “Saatnya kita sekarang fokus menjaga proses persidangan MK. Kepada pendukung yang mempunyai tambahan bukti silahkan dikirimkan ke BPN maupun ke kantor Lawyer. Kita doakan agar hakim MK berani membuat keputusan melawan indikasi kecurangan yg luar biasa dalam Pilpres 2019 ini.”

Dihubungi terpisah, Andre menyebutkan, setelah memenangkan Pileg 2019 lalu, dia memang lebih banyak menuliskan tanggapan atau pemikirannya di twitter. Bahkan, kini dia telah memiliki lebih dari 42 ribu follower. Jumlah itu kian hari terus bertambah.

“Mungkin ada sekitar seribu lebih pertambahannya per hari. Kalau IG (instagram) sudah 102 ribu lebih followernya,” sebut Andre.

Khusus cuitan terakhirnya, sampai Senin (27/5) siang telah di-retweet 901 orang dan disukai lebih dari 2.900 orang. Andre menilai, apa yang ditulisnya itu adalah buah pikirannya yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Saya tak keberatan kawan-kawan media mengutipnya. Asal digunakan dengan pas dan tidak dibumbu-bumbui apalagi digoreng,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Terkait cuitan terakhirnya itu, Andre memang meminta semua pihak menahan diri dan fokus dalam pengawalan persidangan di MK. Mereka masih menunggu kalau ada pendukung Prabowo-Sandi mendapatkan bukti-bukti kecurangan yang diperlukan.

“Bukan berarti kita kurang bukti ya, tapi kita membuka kesempatan kepada semua pihak untuk terlibat,” sebut Jubir BPN Prabowo-Sandi ini.

Dari pengamatan di akun @andre_rosiade, banyak komentar yang mendukung pernyataan Andre tersebut. Seperit PunggawaPAS @PunggawaPAS yang menulis, “Ini bs jd bukti indikasi kecurangan mungkin pak. sudah 6 hari dari pengumuman rekapnas @KPU_ID tapi situng KPU masih di angka 95%. Kenapa gak segera diselesaikan? Apakah angkanya tidak sama dengan hasil rekapnas? Apakah nunggu Jokowi dilantik baru selesai?” tulisnya.

Pemilik akun @abu_alkahfi menulis “para hakim yang mulia yang ada di @Humas_MKRI harus benar-benar berhati mulia. Banyak ingat akhirat. Ketokan palu anda adalah penentu apakah anda ke surganya Allah atau ke neraka. Kecurangan dan ketidakjujuran yang dipertontonkan di publik sungguh mencoreng wajah demokrasi di RI ini.”

Sementara akun @dwiant777 menulis “Fasilitas Negara untuk kampanye itu sudah bukti kecurangan paling kuat. Ex: Program Negara diklaim program Presiden; Dana Desa, Bantuan Langsung Tunai, Sembako itu duit Negara. Kalau ga didiskualifikasi ke depannya ga ada efek jera. Petahana yang Nyapres pasti selalu pake fasilitas Negara karena aman.”

Massagusþ @AgusFew menulis “Yang penting buat kubu 02 adalah menunjukkan di MK fakta dan kebenarannya. Bahwa hasil hitung C1 seluruh Indonesia membuktikan 02 menang. Membongkar kecurangan 01 itu adalah soal berikutnya!!” tulisnya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top