Menu

Andre Minta Semua Damkar Semprotkan Disinfektan

  Dibaca : 195 kali
Andre Minta Semua Damkar Semprotkan Disinfektan
Andre Rosiade

ADINEGORO, METRO
Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 Andre Rosiade prihatin dengan sudah adanya penderita virus corona atau covid-19 di Sumbar. Menyusul statemen Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang mengonfirmasi seorang warganya positif corona usai bepergian ke Malaysia beberapa waktu lalu.

Andre berharap, Gubernur, Wali Kota dan Bupati di Sumbar tidak lengah dan lebih mewaspadai penyebaran corona. Memutus mata rantai berkembangnya virus mematikan itu adalah kewajiban, bukan sekadar pilihan. Salah satunya dengan terus menggalakkan social distancing di seluruh daerah.

Ketua DPD Gerindra Sumbar ini kembali meminta seluruh kepala daerah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya. “Diharapkan kepada Bapak Wali Kota dan Bupati se-Sumbar untuk dapat melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan fasilitas mobil pemadam kebakaran (damkar), sehingga seluruh wilayah Sumbar dapat kita bersihkan dari ancaman wabah Corona,” kata Andre, kemarin.

Andre menegaskan, Partai Gerindra se-Sumbar juga terus melakukan gerakan penyemprotan disinfektan di lokasi-lokasi publik. Penyemprotan ini akan terus berlangsung selama sepekan di sejumlah titik. Namun tak seperti biasanya, Andre kini tak terjun langsung.

“Saya seharusnya turun langsung ke Padang, namun saya juga harus mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam di rumah. Berdiam di rumah bukan berarti tidak bekerja, saya tetap memantau dan memastikan aksi melawan Covid-19 berjalan lancar,” ujar anggota Komisi VI ini.

Selain kawasan Pasar Raya, penyemprotan juga dilakukan di Masjid Taqwa, masjid utama di lokasi itu. Seluruh bagian bangunan masjid tersebut disemprot dengan cairan disinfektan.

Selain itu, penyemprotan oleh Gerindra juga akan digelar di Indarung Lubuk Kilangan, Kampung Pondok, Jalan Permindo Pasar Raya, Mesjid Alfurqon Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Sungai Limau Mesjid Lohong Sungai Limau kabupaten Padang Pariaman, Lubuk Begalung di Padang, Kompleks Dangau Tedug Lubuk Begalung di Padang, Perumnas Siteba di Padang, dan sejumlah titik lain.

Tidak hanya di Kota Padang, sebut Andre, sejumlah DPC Gerindra Kabupaten/Kota juga terus melakukan kegiatan serupa. Seperti yang dilakukan Ketua DPC Gerindra Padangpariaman Happy Neldi dan tim yang terus bergerak sejak tiga hari terakhir. “Mereka terus bersemangat menyemprotkan disinfektan di masjid, mushalla, pasar sampai kantor wali nagari,” katanya.

DPC Gerindra Pessel dipimpin Ketua Rusma Yul Anwar yang juga Wakil Bupati Pessel, kader-kader juga melakukan gerakan sosial bagi-bagi masker dan hand sanitizer. “Kami terus meminta semua kader Gerindra di Sumbar bekerja di saat warga membutuhkan para pejuang politik ini. Begitu juga kader-kader yang telah duduk di lembaga legislatif dan kepala daerah,” kata Andre lagi. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional