Menu

Andre Minta Kematian Demonstran Diinvestigasi

  Dibaca : 145 kali
Andre Minta Kematian Demonstran Diinvestigasi
Andre Rosiade

ADINEGORO, METRO – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pabowo Subianto – Sandiaga Uno, Andre Rosiade prihatin terhadap bentrokan antara polisi dan masyarakat yang terjadi Rabu (22/5) dini hari. Bahkan memakan korban yang tidak sedikit. Bentrokan juga masih berlangsung hingga Rabu pagi dan siang.

“”Kami juga mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas korban tewas maupun luka-luka. Kami mengimbau seluruh pihak untuk menahan diri, terutama aparat yang bekerja harusnya membela rakyat,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra ini, kemarin.

Ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini menyebut, mengenai korban yang berjatuhan, dia berharap agar pihak Kepolisian dapat melakukan investigasi. Tujuannya untuk mendalami kenapa terjadi adanya korban tewas dalam peristiwa dini hari tersebut.

”Mengenai korban yang banyak berjatuhan, banyak spekulasi yang beredar saat ini. Bahkan ada yang menyebut aparat didatangkan dari luar dan sebagainya. Karena itulah kami melihat pentingnya investigasi Polri atau Komnas HAM dalam peristiwa ini. Kompolnas juga harus melihat kejadian ini lebih dekat lagi,” kata anggota DPR RI terpilih ini.

Selain itu, Andre meminta semua pihak, baik 01 atau 02 agar menahan diri untuk tidak mudah terprovokasi dengan kondisi saat ini. Menyuarakan pendapat boleh, selama masih di koridor yang tepat dan sesuai aturan hukum yang berlalu.

”Mari kita sebagai anak bangsa terus bersatu dan saling menjaga situasi untuk tetap kondusif demi kejayaan NKRI,” kata mantan Presiden BEM Universitas Trisakti Jakarta era 2000-an ini.

Andre juga melihat, media sosial juga tidak begitu lancar dalam satu atau dua hari terakhir.

“Kami merasa penutupan sementara layanan medsos saat ini, menunjukkan adanya indikasi kepanikan rezim dan indikasi kemunduran terhadap kebebasan dalam berpendapat. Harusnya media sosial menjadi informasi yang bisa diakses semua orang,” kata alumni SMA 2 Kota Padang ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional