Menu

Andre Ikuti Outbond Lemhanas RI

  Dibaca : 63 kali
Andre Ikuti Outbond Lemhanas RI
OUTBOND LEMHANAS— Anggota DPR RI terpilih Andre Rosiade berfoto bersama peserta outbond lainnya, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dan Ketua DPP PKS Mardali Ali Sera. (ist)

ADINEGORO, METRO – Anggota DPR RI terpilih asal Sumbar Andre Rosiade mengikuti outbond yang digelar Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/9). Berbaju loreng ala militer, Andre melahap semua tantangan yang digelar panitia dari Setjen DPR RI tersebut.

Acara outbond merupakan bagian dari pembekalan kepada 711 Anggota DPR dan DPD RI terpilih periode 2019-2024. Pembekalan diberikan dengan harapan wakil rakyat menjadi pejabat yang berkarakter negarawan transformasional, unggul, dan berwawasan kebangsaan.

Kegiatan tersebut tak lupa dibagikan Wasekjen DPP Partai Gerindra itu di media sosial twitter dan instagram @andre_rosiade. Beberapa foto diunggah seperti saat bersama anggota Fraksi Gerindra DPR RI dan bersama anggota DPR RI partai lainnya. Foto yang menarik perhatian adalah saat Andre berfoto bersama Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Andre menulis caption sejumlah foto itu dengan Outbound @LemhannasRI bersama @eddy_soeparno @MardaniAliSera dan Fraksi @Gerindra DPR RI. “Alhamdulillah, hari ini mengikuti outbond DPR RI untuk melatih mental dan kebugaran jelang pelantikan 1 Oktober nanti,” sebut Andre Rosiade, kemarin.

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra ini menyebut, kegiatan Lemhanas salah satunya kegiatan Orientasi dan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan. Meski acara sudah digelar sejak 27 Agustus lalu, Andre baru mendapat giliran pada awal Oktober ini.

“Kegiatan Lemhanas ini penting jelang melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dari Sumbar daerah pemilihan 1. Kami memang mendapat giliran gelombang kedua dalam kegiatan ini dan tidak ada masalah. Yang penting mengikutinya,” kata alumni SMA 2 Padang ini.

Andre menyebutkan, kegiatan berlangsung kurang lebih 50 hari dibagi menjadi 4 gelombang, terdiri dari 4 gelombang DPR RI terpilih dan 1 gelombang DPD RI terpilih. Adapun setiap gelombang dilaksanakan selama 10 hari dilaksanakan di Lemhannas dan outbound di Puncak, Bogor. “Kegiatan ini amat penting untuk kami sebelum memulai tugas nantinya,” sebut Andre.

Menueut, selain menambah wawasan, dia juga bisa berkomunikasi dengan banyak anggota DPR RI lainnya, baik dari Gerindra atau partai lain. Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk saling mengenal antara pemegang mandat rakyat dalam Pemilu Legislatif beberapa bulan lalu itu.

“Contohnya saat outbond, bisa ketemu petinggi-petinggi partai lain,” kata Andre. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional