Close

Andre: Gerindra Menangkan Erman Safar di Pilkada Bukittinggi

KONTRAK POLITIK— Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade didampingi balon Wako Bukitinggi Erman Safar, 7 Maret 2020 menyampaikan kontrak politik bersama pedagang Pasar Atas yang menolak Perwako Bukittinggi No. 40 dan 41 Tahun 2018 tentang Retribusi Pasar. Apabila menang, akan mencabut Perwako.

ADINEGORO, METRO
Pascamenetapkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC), Partai Gerindra bergerak cepat dalam menetapkan bakal calon Bupati dan Wali Kota di Pilkada serentak 2020. Dalam waktu dekat, Gerindra akan mengumumkan orang-orang yang dijagokan dalam pertarungan di Kabupaten/Kota.

Salah satu yang hampir dipastikan adalah, Partai Gerindra akan mengeluarkan SK untuk kadernya Erman Safar sebagai bakal calon Wali Kota Bukittinggi. Meski diketahui, sebelumnya PKS juga sudah mengeluarkan SK calon Wali Kota untuk Erman Safar berpasangan dengan kader PKS Marfendi.

Sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2019 dengan lima kursi, seharusnya Gerindra sudah bisa mencalonkan pasangan tanpa koalisi. Namun tampaknya, koalisi bisa saja terjadi di Pilkada Bukittinggi, antara Gerindra dengan PKS. Sama seperti di Padangpariaman yang kemungkinan mengusung Refrizal (PKS) dengan Happy Neldy (Gerindra).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengakui telah dihubungi langsung Erman Safar sebelum pengumuman SK dari PKS. Dia tak memermasalahkan, dan menganggap hal itu wajar, karena Erman Safar punya potensi kuat di Pilwako Bukittinggi.

“Tidak masalah kalau PKS juga mendukung kader Gerindra. Apalagi dengan cepat mengeluarkan SK bersama kader senior PKS, Ustaz Marfendi. Kami rasa, tak ada salahnya juga berkoalisi untuk memenangkan Pilkada di kota itu,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini, kemarin.

Menurut Andre, dalam waktu dekat, SK untuk para calon Bupati/Wabup dan Wako/Wawako akan segera diumumkan setelah ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani.

“Kami percaya, Erman Safar adalah yang terbaik di Bukittinggi saat ini. Dia berpeluang memenangkan Pilkada dengan mengalahkan incumbent yang kembali maju dari calon perseorangan. Jadi, kalau PKS bersama kita, ya tidak masalah. Karena, Gerindra juga akan all out untuk memenangkan Erman Safar,” kata Andre yang mengaku akan terjun langsung sebagai juru kampanye selama Pilkada 2020 ini.

Ditanyakan kapan akan deklarasi, Andre menjawab, tak begitu lama lagi. “Kita tak ingin lama-lama. Di Pilgub Sumbar sudah dipastikan namanya dan sudah bergerak, tinggal di Kabupaten/Kota. Kita ingin menang, jadi langsung kerja,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top