Menu

Andre-Esa, Harapan Banyak Warga Padang

  Dibaca : 124 kali
Andre-Esa, Harapan Banyak Warga Padang
ANDRE - ESA

ADINEGORO, METRO – Sepekan setelah deklarasi, pasangan Andre Rosiade-Maidestal Hari Mahesa (Andre-Esa/ASA) terus mendapat dukungan dari banyak pihak. Bahkan, pasangan tokoh muda ini disebut-sebut menjadi harapan bagi warga Kota Padang, untuk membuat kota ini lebih baik lagi ke depan. ASA, seperti menjadi new hope (harapan baru) bagi Padang.

Selain Andre Rosiade yang telah malang-melintang di perpolitikan nasional, pasangan yang digandeng adalah Maidestal, seorang yang sangat dikenal di Padang. David, warga Andaleh menyebutkan, sudah mengenal Maidestal sejak kecil. Bahkan, saat pertama mencalonkan diri jadi anggota dewan.

”Orangnya sangat sopan, setia kawan dan cepat tanggap terhadap permasalahan yang terjadi. Dari sekian banyak anggota dewan yang ada sekarang ini, sosok Esa memang menjadi panutan. Di samping berpengalaman tiga periode berturut, Esa tak terlihat sombong,” katanya.

Meski berusia muda, katanya, Esa sudah matang berpolitik, kaya pengalaman hidup dan dewasa dalam bersikap. ”Sewajarnya, Esa mencalonkan diri sebagai Wawako, sebab dia sudah puncak karier di legislatif. Apalagi jika mendampingi sosok Andre Rosiade yang sudah sangat dikenal luas,” katanya.

Ketua DPW PKB Sumbar yang juga Ketua Koalisi Poros Tengah Febby Dt Bangso terus melakukan gerilya politik untuk pencalonan Andre-Esa. Senin (28/8) malam, Febby melakukan komunikasi politik dengan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar yang juga Wakil Gubernur, Nasrul Abit. “Saya meyakinkan Pak NA kalau pasangan ASA diharapkan banyak pemilih Padang dan didukung oleh pemilih pemula di Kota Padang,” ujar Febby.

Febby mengatakan, kalau Ketua DPD Gerindra Sumbar sangat merespek adanya dua anak muda bertarung di Pikada Padang. “Mantap, itu ucapan pak NA, terkait Pasangan Andre Rosiade-Maidestal pada Pilkada Padang,” ujar Febby.

Ketika didesak, apakah NA akan merekomendasikan Andre-Esa ke DPP Partai Gerindra, Ketua DPW PKB Sumbar ini menjawab tersenyum. “Soal rekomendasi Gerindra itu pasti ada prosesnya, saya yakin pak NA akan menjadikan pasangan ASA sebagai rekom ke DPP, kan Andre Rosiade itu elite dan kader tuleb Gerindra juga,” ujar Febby. (d)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional