Menu

Andre Dengar Curhat Warga Gunung Pangilun

  Dibaca : 33 kali
Andre Dengar Curhat Warga Gunung Pangilun
SILATURAHMI— Andre Rosiade bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara.

GUNUNG PANGILUN, METRO – Kenaikan harga bahan pokok, daya beli menurun dan masalah perekonomian masih menjadi beban masyarakat Indonesia hingga sekarang. Sejumlah masyarakat Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara mengeluhkan hal itu saat Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mendatangi kawasan tersebut.

Meri (43), seorang ibu rumah tangga menyatakan langsung keluhannya pada tokoh muda Sumbar asal Kota Padang tersebut. Menurutnya, saat ini ketika berbelanja ke pasar makin hari terlihat semakin sulit. Hampir semua harga barang-barang makin menyeramkan.

“Cabai saja sekilo kini sudah Rp40 ribu pak. Semua barang pokok naik semua, bingung saya mau ke pasar pak. Kita lihat makin hari tidak ada perubahannya. Mungkin benar, kita harus mengganti pemimpin yang benar-benar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya di hadapan Andre dan Helmiati, calon anggota DPR RI Padang Dapil V (Padang Utara, Padang Barat dan Nanggalo).

Begitu juga dengan seorang tukang ojek, Darman (63) yang mengeluhkan susahnya hidup saat ini. Dia mengatakan, dalam sehari dia hanya mampu mengais uang sebesar Rp30 ribu. Itupun sudah bekerja dari pagi sampai malam. Akibatnya, dia hanya bisa makan apa adanya saja. Sudah ada saja syukur.

“Ya pak, mahal semuanya saat ini. Ini itu mau dibeli susah, ibaratnya kerja kita seminggu dapat makan cuman sehari. Namun zaman Presiden SBY dulu lumayan pak, mancari seminggu bisa makan lima hari,” ungkapnya di hadapan Andre yang juga juru bicara Prabowo-Sandi itu.

Lain lagi dengan karyawan SPBU, Neti yang juga turut mengadukan hal itu pada Andre. Menurutnya tiap tahun kenaikan barang sering melanda hingga gajinya tidak lagi cukup memenuhi kebutuhan harian. Dia berharap, ekonomi Indonesia membaik, dan tidak lagi susah warganya.

“Gaji saja cuma sekali setahun naik pak, namun harga barang setahun itu naik sampai beberapa kali. Saya ingin jika bapak menjadi anggota dewan nantinya bisa menjadi corong buat warga pak dengan stabilnya harga,” ujarnya yang mengaku kerap menyaksikan Andre tampil di televisi nasional.

Helmiati, Caleg DPRD Padang menyebutkan, keluhan warga itu hampir setiap hari didengarnya. Sebagai wanita yang juga ibu rumah tangga, dia benar-benar mengetahui perasaan warga Indonesia saat ini. Karena itu, dia berharap semua warga bersatu-padu memenangkan Prabowo-Sandi.

“Kita kedatangan Bang Andre Rosiade yang begitu dekat dengan Prabowo-Sandi. Tentunya aspirasi kita ini bisa disampaikan kepada beliau. Bang Andre adalah orang yang begitu serius menyerap aspirasi dan Insya Allah menyalurkannya. Belum jadi anggota DPR RI saja sudah begini, apalagi terpilih nanti,” kata pegiat sosial masyarakat ini.

Andre Rosiade yang serius mendengarkan keluhan dan aspirasi warga Gunung Pangilun itu menyebutkan, 2019 solusinya adalah memilih Prabowo-Sandi. “Untuk itu Pak Prabowo menjadi Presiden dalam rangka meningkatkan perekonomian. Kami sudah memperhitungkan itu dalam membawa Indonesia lebih baik ke depan,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menyebut, saat ini susah mendapat pekerjaan. Tahun 2014 dulu Jokowi menjanjikan 10 juta lapangan kerja. Namun hingga sekarang hal itu hanya tinggal janji dan buktinya pemerintah hanya bisa menyediakan 1 juta per tahun. “Sementara Indonesia butuh 3 juta lapangan kerja per tahunnya. Jadi ada dua juta masyarakat kita yang menganggur tiap tahun,” papar alumni SMAN 2 Padang ini

Andre yang juga calon anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 ini menyebut, warga Padang dan Sumbar umumnya harus jeli memilih pemimpin 2019. “Prabowo-Sandi hadir menjadi pemimpin untuk memastikan hal itu. Membuka lapangan kerja dan menstabilkan harga. Marilah sama-sama kita berfikir jernih siapa yang harus kita pilih,” tegas Andre. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional