Menu

Andre dan NA Serahkan Masker untuk Rutan dan LPP Anak Air

  Dibaca : 247 kali
Andre dan NA Serahkan Masker untuk Rutan dan LPP Anak Air
MASKER— Penyerahan masker dari Andre Rosiade dan Nasrul Abit untuk Rutan dan LPP Anak Air Padang.

ANAK AIR, METRO
Dua kader Gerindra Sumbar, Anggota DPR RI Andre Rosiade dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit (NA) membantu ratusan masker untuk Rumah Tahanan dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Anak Air, Selasa (2/5). Masker itu diharapkan mampu membantu menghindari para penghuni dari “serangan” virus corona atau Covid-19.

Ratusan masker itu diserahkan oleh Tim AR Center Joni Rusjan dan Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Edward Azwar kepada Kepala Rutan Anak Air Eri Erawan dan perwakilan LPP Anak Air Yulidasni. Selanjutnya, masker akan dibagikan kepada penghuni Rutan dan LPP Anak Air.

Joni Rusjan menyebutkan, akhir pekan lalu mereka juga menyerahkan 1.200 masker untuk LP Kelas IIA Muaro Padang. Saat ini dilengkapi untuk Rutan dan LPP Anak Air. Amanah dari Andre ini, kata Joni, adalah karena ingin membantu para penghuni dalam melengkapi diri dengan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

“Kami mendapatkan amanah dari pak Andre yang juga ketua Gerindra Sumbar untuk menyerahkan masker nonmedis kepada LP Muaro dan Rutan lainnya. Semoga ini bisa membantu para penghuninya terhindari dari virus corona. Karena kami juga dengar ada 8 orang petugas Lapas Sijunjung yang positif terkena Covid-19,” kata Joni yang merupakan pensiunan PT Telkom ini.

Edward Azwar menambahkan, dia mewakili Nasrul Abit yang juga Ketua Penasehat Gerindra Sumbar menyerahkan masker untuk penghuni Rutan dan Lapas Anak Air. NA sendiri, saat ini sedang melaksanakan tugas sebagai Wakil Gubernur di Kepulauan Mentawai.

“Pak NA mengirimkan masker ini untuk penghuni lapas dan Rutan. Semoga kita semua terhindar dari Covid-19,” katanya.

Karutan Anak Air Eri Erawan mengucapkan terima kasih kepada Nasrul Abit dan Andre Rosiade yang telah peduli terhadap penghuni rutan dan LPP. Katanya, tidak banyak orang atau organisasi yang peduli terhadap mereka yang tinggal di tempat menunggu persidangan karena kasus ini.

“Terima kasih kepada Gerindra Sumbar yang telah peduli kepada para penghuni di sini. Kami di sini juga sudah memberlakukan protokol Covid-19 di Rutan Anak Air,” kata Eri yang menyebut saat ini penghuni Rutan Anak Air berjumlah 651 orang, termasuk sekitar 100 orang yang masih berada di Tahanan Polda Sumbar. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional