Menu

Andre dan Gerindra Sumbar Terus Bergerak, Ribuan Hand Sanitizer Dibagikan

  Dibaca : 559 kali
Andre dan Gerindra Sumbar Terus Bergerak, Ribuan Hand Sanitizer Dibagikan
BAGI— Andre dan Gerindra mengampanyekan pencegahan virus mematikan itu dengan membagikan ribuan botol hand sanitizer atau pembersih tangan.

AGUS SALIM, METRO
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade dan DPD Gerindra Sumbar dan DPC Padang terus bergerak membantu masyarakat yang sedang berusaha terhindar dari virus corona atau Covid-19. Sejak Senin (6/4), Andre dan Gerindra mengampanyekan pencegahan virus mematikan itu dengan membagikan ribuan botol hand sanitizer atau pembersih tangan.

Pembagian hand sanitizer ini dilakukan di sejumlah perempatan lampu merah yang ada di Kota Padang. Dibagikan kepada para pengendara baik roda dua, roda empat sampai penumpang angkutan kota (angkot) yang tengah berhenti menunggu lampu traffict light bewarna hijau.

Hal ini sontak membuat pengguna jalan saling berebutan untuk mendapatkan cairan yang digunakan untuk pembersih tangan dari virus dan bakteri tersebut. Bahkan ada pengendara yang turun langsung dari kendaraannya untuk mendapatkan hand sanitizer.

“Saya takut tidak dapat, makanya saya langsung turun meminta hand sanitizer sebelum lampu hijau kembali menyala. Terima kasih kepada Pak Andre dan Gerindra Sumbar yang telah memberikan bantuan ini. Sangat-sangat berguna,” ujar Anton (36), pengendara roda empat yang hendak melintas di depan kantor DPD Gerindra Sumbar Jalan Agus Salim Padang.

Dikatakannya, di tengah pandemi virus corona saat ini, hand sanitizer merupakan benda yang banyak dicari oleh masyarakat. Ia menghawatirkan terjadinya kelangkaan serta sulit dicari di toko yang menjual hand sanitizer tersebut. “Dengan adanya pembagian secara gratis, tentu mengurangi kesusahan masyarakat dalam mencarinya,” ucap Anton.

Penumpang angkot, Linasari (30) berharap, kegiatan ini dapat turut dicontoh oleh instansi-instansi maupun organisasi lainnya sebagai salah satu bentuk kepedulian kita dalam membantu masyarakat melaksanakan kampanye pencegahan covid-19. “Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Andre Rosiade dan Gerindra Sumbar yang turut serta membantu meringankan beban masyarakat dalam situasi ini,” katanya.

Nadia (29), pengendara sepeda motor yang tengah berhenti menunggu lampu merah berganti hijau di depan kantor DPD Gerindra juga turut mangapresiasi apa yang di lakukan oleh Andre dan Gerindra Sumbar. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang saat ini memang membutuhkan hand sanitizer.

“Saya berharap masyarakat mendapat informasi yang benar, dan minimal ada langkah antisipasi awal tentang penyebaran virus corona. Sebab, cairan hand sanitizer itu banyak sekali manfaatnya dan dapat digunakan sewaktu-waktu. Ini juga upaya membantu dan mendukung pemerintah memutus penyebaran virus corona,” ujar Nadia.

Turut serta dalam pembagian itu, Ketua DPC Gerindra Padang Syafrial Kani dan Sekretaris DPC Mastilizal Aye. Syafrial Kani mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah dari untuk ikut mengkampanyekan pencegahan penyebaran covid-19. “Selain di jalan raya, tim DPD Gerindra Sumbar dan DPC Padang juga membagikan kepada sejumlah organisasi dan juga fasilitas kesehatan yang membutuhkan,” ujar Ketua DPRD Padang ini.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang dihubungi terpisah menyebutkan, ribuan hand sanitizer ini sengaja dibagikan gratis kepada masyarakat, untuk membantu memutus mata rantai penularan virus berbahaya ini. Apalagi, saat ini diketahui sangat susah mencari hand sanitizer, kalaupun ada, harganya juga sangat mahal.

“Kami mengerti kesulitan warga saat ini. Karena itulah, sebagai kader Gerindra kami mengikuti arahan ketua umum kami Pak Prabowo Subianto untuk bergerak membantu rakyat.

Hand sanitizer ini akan terus kami bagikan untuk mereka yang membutuhkan,” kata anggota Komisi VI DPR RI yang sengaja melibatkan kader Gerindra Padang dan Sumbar.

Program ini, sebut Andre, melengkapi program-program sembako gratis, berbagi masker, berbagi APD untuk medis, wastafel portabel dan disinfektan chamber. Menyusul penyemprotan disinfektan yang sudah lebih dulu dilakukan di Kota Padang dan Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar.

“Dua pekan lagi kami juga akan kembali menurunkan ribuan karung beras untuk masyarakat Sumbar, baik di Padang, Pariaman, Sijunjung dan Dharmasraya,” katanya.

Andre berjanji, program lainnya akan terus digeber sampai Ramadhan nanti. Bahkan, dia juga sudah menyiapkan baju koko untuk penjaga masjid di seluruh Sumbar. “Kami adalah wakil rakyat dari Sumbar, dan akan terus berbuat yang terbaik. Begitu juga dengan kader-kader Gerindra yang lainnya. Mereka terus bergerak membantu rakyat,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional