Menu

Andre Bantu Pengobatan Mantan Pemilik Lembaga Pendidikan

  Dibaca : 282 kali
Andre Bantu Pengobatan Mantan Pemilik Lembaga Pendidikan
SERAHKAN BANTUAN— Tim AR Center, Nurhaida, Alwis Ray dan Rina menyerahkan bantuan kepada Rijal Islami di Rawang, Padang Selatan, kemarin.

RAWANG, METRO
Rijal Islami (53) dengan memberanikan diri membuat status di facebook-nya, bertanya, bagaimana mendapatkan bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade. Pasalnya, dia sudah sekitar delapan tahun menderita komplikasi penyakit jantung, hipertensi, diabetes dan gangguan pencernaan. Tak ayal, saat ini hanya istrinya, Sum (50) yang menjual lontong di dekat sekolah.

Dia “nekat” menulis itu pada akunnya, karena hampir setiap hari membaca, banyak bantuan yang diberikan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Padang dan Sumbar umumnya. Dia tak menyangka, apa yang ditulisnya itu berbuah dengan datangnya tim Andre Rosiade (AR) Center ke rumahnya.

Rijal dan keluarganya tinggal di rumah yang bukan milik mereka di dekat SDN 28 Rawang, Padang Selatan. Rumah itu, statusnya bekas kontrakannya, karena sudah dijual pemiliknya kepada orang lain. “Kami masih diberikan kesempatan tinggal sebulan lagi, setelah itu pindah habis,” kata Rijal kepada Tim AR Center, Nurhaida, Alwis Ray dan Rina Shyntia, kemarin.

Menurutnya, untuk mengontrak, tak mungkin, karena uang untuk makan saja susah. Apalagi sekolah belum dimulai dan berjualan lontong tak begitu jalan. Anaknya empat orang, dua sudah bekerja tapi masih pas-pasan, dua lainnya masih sekolah. Karena itu pula dia berani menuliskan permintaan bantuan di akun pribadinya.

“Sekarang kami sudah dapat tumpangan rumah, masih dekat-dekat sini juga, arah ke Pampangan, Lubeg. Rumah tinggal cukup lama, dan harus diperbaiki dulu kalau tinggal. Sekarang sedang mengumpulkan dana untuk rehab. Ada juga beberapa kawan lama yang membantu,” kata pria yang pernah menjadi wartawan di sejumlah surat kabar Sumbar ini.

Hari itu, Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) menyerahkan uang tunai dan beras kepada keluarga Rijal Islami. Itu adalah bentuk kepedulian Andre terhadap warga Sumbar yang membutuhkan. “Kami diminta pak Andre Rosiade untuk menyerahkan bantuan ini kepada pak Rizal,” kata wakil ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Rijal mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade dan tim yang mendengarkan keluhannya dan langsung memberikan bantuan. “Terima kasih pak Andre Rosiade, anggota DPR RI. Atas bantuanya kepada keluarga kami sangat bermanfaat,” kata Rijal yang setiap hari harus meminum banyak obat untuk menjaga kondisinya.

Menurutnya, penyakitnya yang cukup parah adalah penyempitan pembuluh darah jantung. Dua kali sehari, dia harus meminum obat pelonggar pembuluh darah, kalau tidak, dia bisa drop. “Saya juga hanya bisa jalan-jalan di sekitar rumah saja. Tak bisa kerja berat. Makan saja ditimbang. Istrilah yang menjadi tulang punggung kami saat ini,” katanya yang pernah mendirikan beberapa lembaga pendidikan sukses di Sumbar ini.

Andre Rosiade mengaku sangat prihatin dengan kondisi Rijal Islami saat ini. Apalagi dia baru tahu, kalau Rijal pernah menjadi wakil ketua DPC Partai Gerindra Padang di saat awal-awal berdiri dulu. Dia mendoakan agar Rijal cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa kembali.

“Terima kasih tim yang telah mengantarkan bantuan untuk senior kami. Kita akan terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan, sesuai amanah dari ketua umum Gerindra, pak Prabowo Subianto,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional