Menu

Andre Bantu Padangpanjang Bangun Rest Area

  Dibaca : 423 kali
Andre Bantu Padangpanjang Bangun Rest Area
BERDIALOG— Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumbar bertemu dan berdialog dengan Wako Padangpanjang,

JAKARTA, METRO

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade melakukan pertemuan dengan Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran dan jajaran difasilitasi Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumbar Mesra yang juga kader Gerindra. Pertemuan yang juga diikuti anggota Fraksi Gerindra DPR RI Suir Syam dan Ade Rizki itu berujung mendorong agar usulan pembangunan diakomodir di APBN.

Mesra menyebutkan, harapan terbesar Pemko Padangpanjang adalah bantuan dari dana APBN untuk pembangunan rest area, pembangunan pedestrian di kawasan pasar, pengembangan RSUD Padangpanjang, serta kelanjutan pembangunan Islamic Center.

“Untuk itu, kita minta semua kalangan bisa mendukung program ini. Karena akan sangat membantu Padangpanjang yang kini tengah mempersiapkan diri sebagai kota tujuan dan persinggahan,” kata Mesra, anggota DPRD Padangpanjang dua periode.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumbar itu mengatakan, pihaknya juga akan terus mendorong Pemko dalam meningkatkan sarana dan prasarana publik di seluruh kawasan pasar pusat, serta melengkapi segala kebutuhan yang berkaitan dengan persiapan Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Sumbar 2021 dan tuan rumah Porprov tahun 2022.

“Alhamdulillah, usaha yang kami lakukan bersama Pemko Padangpanjang, dapat solusi dan dukungan dari Bapak Andre Rosiade di Komisi VI, khususnya terkait usulan pembangunan rest area beserta sarana dan prasarana penunjang UMKM di kawasan itu nantinya. Beliau langsung menjembatani ke Kementerian Perdagangan RI,” ujar Mesra.

Sebelumnya, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran saat rakor bersama jajarannya dan pihak rekanan dari PT Delta Arsitektur Persada mengatakan, pengerjaan fisik pengembangan kawasan Mifan, PDIKM dan rest area Silaiang Bawah, diharapkan bisa tuntas pada tahun 2022 mendatang.

“Kami memang sangat berharap adanya dukungan pendanaan dari pemerintah provinsi dan pusat. Insha Allah, semoga dengan support penuh Ibu Mesra dan pula didukung oleh Bapak-Bapak kita di DPR RI, harapan ini bisa terwujud. Semoga kebaikan ini akan menjadi ladang amal untuk kita semua,” ujar Fadly Amran.

Andre Rosiade mengaku siap membantu semua Kabupaten/Kota di Sumbar untuk mendapatkan dana di pusat. Sebelumnya, dia juga membantu memasilitasi pertemuan DPRD Padang, pedagang Pasar Raya Padang dan Dinas Perdagangan Padang dalam pembangunan kembali Fase VII yang nyaris hancur.
“Setelah Pemko Padang kemarin, sekarang Pemko Padangpanjang. Kami juga berterima kasih kepada kader Gerindra, Mesra yang begitu getol membantu Pemko Padangpanjang dalam pembangunan. Karena Gerindra harus benar-benar berarti untuk masyarakat,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional