Menu

Andre Bantu APD untuk RSAM Bukittinggi

  Dibaca : 410 kali
Andre Bantu APD untuk RSAM Bukittinggi
APD— Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Ismunandi Sofyan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri kepada RSAM Bukittinggi.

ADINEGORO, METRO
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Anggota DPR RI itu terus menunjukkan kepeduliannya terhadap paramedis yang berjuang melawan wabah corona atau Covid-19.

Penyerahan APD dilakukan Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Ismunandi Syofyan kepada Direktur RSAM Bukittinggi Khairul Said dan disaksikan Ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan, anggota DPRD Bukittinggi Asril Bakar dan Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi Andri Fidal di ruang kerja Direktur RSAM Bukittinggi beberapa waktu lalu.

Ismunandi Sofyan yang juga anggota DPRD Sumbar usai menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, bantuan berupa pakaian medis itu diserahkan sebanyak 25 pasang untuk tenaga medis di RSAM.

“Bantuan yang kami serahkan ini berasal dari Andre Rosiade anggota DPR RI dari Partai Gerindra yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar,” kata Ismunandi Sofyan yang masih menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi.

Selain bantuan APD, partai Gerindra juga memberikan sebanyak 1.000 masker bagi warga Bukittinggi. Tak hanya itu, tambah Ismunandi, masing masing anggota DPRD Sumbar sepakat menyisihkan dana Pokok Pikiran (Pokir) sebesar Rp500 juta untuk bantuan Sembako.

“Hasil rapat anggota DPRD Sumbar menyepakati dana Rp500 juta untuk bantuan sembako. Tapi pribadi saya menganggarkan dana Rp1,5 miliar yang saya titipkan di Dinas Pangan Provinsi Sumbar,” terangnya.

Ia menambahkan, semua anggota DPRD baik provinsi maupun kota/kabupaten dan kader Gerindra untuk terlibat langsung ditengah tengah masyarakat agar mengetahui kendala kendala yang dihadapi masyarakat dan melaporkannya.

Terkait kekurangan 3 unit ventilator di RSAM, Ismunandi mengatakan, jika anggaran pengadaan ventilator sebesar Rp600 juta untuk 3 unit tidak ada di Pemprov Sumbar, ia akan mencarikan solusinya.

Sementara itu, Direktur RSAM Bukittinggi Khairul Said mengatakan bantuan pakaian medis itu sangat berarti bagi petugas medis di RSAM untuk melayani pasien.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berati bagi kami. Selain itu, kita masih kekurangan ventilator (alat bantu nafas) sebanyak 3 unit. Ventilator yang ada saat ini berjumlah 5 unit,” ungkapnya.

Andre Rosiade menyebutkan, setelah tiga rumah sakit, RSAM, RSUP M Djamil dan RS Unand dalam waktu dekat, juga akan ada APD serupa yang diberikan kepada rumah sakit-rumah sakit lainnya di Sumbar. Karena, dia terus mendapatkan informasi, kebutuhan APD masih belum terpenuhi oleh pemerintah daerah, dan harus terus didukung oleh semua pihak.

“Intinya, sebagai kader Gerindra, kami menjalankan amanah yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto. Beliau ingin, semua kader berpartisipasi dalam membantu masyarakat dan paramedis memerangi perkembangan pandemi corona ini. Kalau tidak bersama-sama, yakinlah, pandemi ini akan lama dan susah dihilangkan,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional