Menu

Andre Bagikan Ratusan APD Tahap Dua

  Dibaca : 559 kali
Andre Bagikan Ratusan APD Tahap Dua
SERAHKAN APD— Sekretaris DPC Gerindra Padang Mastilizal Aye menyerahkan APD dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada RS Unand pekan lalu.

PAUH, METRO–Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade kembali membagikan alat pelindung diri (APD) untuk paramedis berbentuk Hazardous Materials (hazmat suit). Kali ini ratusan APD akan dibagikan untuk sejumlah rumah sakit di Sumbar.

Pekan lalu, Andre Rosiade dan tim telah membagikan APD untuk tiga rumah sakit rujukan Covid-19 yaitu RSUP M Djamil Padang, RS Universitas Andalas (Unand) Padang dan Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Kali ini, rumah sakit yang dituju adalah RSUD di Kota Padang dan Kabupaten/Kota lain.

“Kami akan menyalurkan untuk RSUD Sei Dareh Dharmasraya, RSUD Solok, RSUD Sijunjung, RSUD Tanahdatar, RSUD Kota Pariaman, RSUD Padangpariaman, RS Aisyiah Padang, dan RSUD Rasidin Padang. Semua sangat membutuhkan APD saat kasus Covid-19 terus meningkat,” kata anggota Komisi VI DPR ini.

Menurut Andre, saat ini APD itu telah sampai di Kantor DPD Gerindra Sumbar di Padang. Dalam waktu dekat akan dibagikan oleh para pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten/Kota se-Sumbar. Hal itu sama dengan cara yang digunakan dalam pembagian APD tahap pertama di Bukittinggi dan Kota Padang.

“Kami selalu melibatkan semua kader Gerindra untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak, begitu juga untuk menjaga paramedis dari tertular virus berbahaya ini. Tentunya, aksi ini akan berlanjut dengan tahap selanjutnya, karena masih banyak petugas medis yang membutuhkannya,” sebut Andre.

APD tahap dua ini, katanya, masih berupa hazmat suit yang sekali pakai dan harus dimusnahkan. Namun, untuk tahap selanjutnya, Andre menyebut, akan membagikan sebagian APD yang bisa dicuci. “Ini adalah evaluasi dari bantuan kami sebelumnya setelah banyak masukan paramedis. Mungkin bisa dijadikan pertimbangan secara umum, agar tidak banyak APD yang dimusnahkan,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre mengatakan, dia akan terus menyalurkan kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Apalagi sampai hari ini, belum ada Kabupaten/Kota di Sumbar yang berstatus PSBB (pembatasan sosial berskala besar). Artinya, belum akan banyak bantuan dari pemerintah yang langsung dinikmati oleh masyarakat yang sudah sebulan terakhir diminta di rumah saja.

“Minggu depan kami juga membagikan 20 ton beras untuk warga Padang, Sijunjung, Dharmasraya dan Kota Pariaman. Menyusul ribuan sembako yang telah dibagikan dua pekan lalu.

Kami juga mendorong semua kader Gerindra melakukan hal-hal yang langsung bermanfaat untuk rakyat. Karena ini juga arahan dari Ketua Umum Gerindra Pak Prabowo Subianto,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional