Menu

Andre Bagikan Bantuan untuk Masjid dan Mushalla

  Dibaca : 145 kali
Andre Bagikan Bantuan untuk Masjid dan Mushalla
SALURKAN BANTUAN— Andre Rosiade didampingi Wagub Sumbar, Nasrul Abit dan Bupati Agam, Indra Catri salurkan bantuan bagi masjid dan mushalla.

S.PALINGGAM, METRO
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade berkeliling Kota Padang sepanjang Kamis (3/9) untuk memastikan penyaluran Program Kemitraan Berbasis Lingkungan (PKBL) dari BUMN. Sebanyak tiga masjid yang menerima dikunjungi anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 1 itu.

Salah satunya adalah Mushalla Nurusshabah, Kelurahan Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan. Andre yang datang bersama Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Bupati Agam Indra Catri itu didapuk pengurus meresmikan mushalla yang dibangun kembali pascadiruntuhkan itu.

Ketua Pengurus Mushalla Nurusshabah Saidan Lubis berterima kasih atas bantuan dari Andre Rosiade yang menyalurkan bantuan PKBL dari Bank Mandirj senilai Rp 50 juta. “Alhamdulillah, tak sia-sia kami mendukung pak Andre waktu Pileg lalu dan sampai ke DPR RI. Pak Andre masih ingat dengan kami di sini,” kata Saidan usai shalat Zuhur berjamaah yang diimami Wagub Nasrul Abit itu.

Katanya, momen peresmian kembali mushalla ini sangat bersejarah. Karena dihadiri tiga orang besar, Anggota DPR RI, Wakil Gubernur Sumbar dan Bupati Agam. “Ini adalah momen bahagia bagi kami jamaah dan warga Seberang Palinggam umumnya,” katanya.

Andre juga mengunjungi Masjid Taqwa Kampung Berok, Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubeg. Ketua Pengurus Masjid Joni Wardi sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan melalui Andre Rosiade ini. “Kami tak menyangka, pak Andre yang biasa dilihat di televisi sampai di masjid kami,” katanya.

Andi Meirizal, pemuka masyarakat Kelurahan Pampangan Nan XX mengaku terharu dengan kedatangan Andre ke masjid yang letaknya cukup jauh itu. “Masjid ini dibangun kembali lebih besar untuk daya tampung yang lebih banyak. Terima kasih atas bantuan pak Andre Rosiade untuk pembangunan ini,” kata mantan Ketua LPM Pampangan pada acara yang dihadiri anggota DPRD Padang Elly Trishyanti dan Bobby Rustam.

Terakhir, Andre Rosiade dan tim bergerak ke Mushalla Nurul Amal, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Kototangah. Ketua pengurus Masrial mengaturkan terima kasih atas bantuan Andre melalui PKBL senilai Rp 40 juta. “Terima kasih atas bantuan pak Andre. Dana ini bisa kita gunakan untuk pengembangan mushalla ke depan,” katanya pada acara yang dihadiri anggota DPRD Padang Manufer Firdaus.

Andre Rosiade menyebutkan, PKBL kali ini banyak membantu pembangunan masjid dan mushalla di Kota Padang dan Kabupaten Sijunjung. “Namun karena keterbatasan waktu kami, hanya bisa mendatangi tiga titik saja di Kota Padang. Insya Allah titik lainnya akan kita datangi di kesempatan lain,” kata Andre yang ke Padang mengikuti proses pendaftaran calon Gubernur dan Bupati/Wali Kota se-Sumbar ini.

Dia berjanji akan terus membawa program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat Sumbar. “Sudah kewajiban kami sebagai kader Gerindra untuk membantu masyarakat Sumbar. Sesuai arahan ketua umum Pak Prabowo Subianto,” katanya. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional