Menu

Andika Dwi Prasetya jadi Ka Kanwil Menkumham Sumbar

  Dibaca : 91 kali
Andika Dwi Prasetya jadi Ka Kanwil Menkumham Sumbar
R Andika Dwi Prasetya dan Suharman selam komando setelah seretah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumbar.

PADANG, METRO
Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Barat (Sumbar) resmi dijabat oleh R Andika Dwi Prasetya. Ia menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Suharman yang sudah memasuki masa pensiun.

R Andika Dwi Prasetya yang akrab disapa Andika, sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Provinsi Banten.

“Memimpin di Sumbar ini merupakan tantangan besar yang harus saya jalani. Sumbar punya keistimewaan karena selalu memegang prinsip musyawarah dalam menyelesaikan masalah, sehingga tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan,” ungkapnya usai pelantikan, Senin (7/12),

Sebelumnya, ia memimpin di provinsi dengan delapan kabupaten kota dan 19 satuan kerja. Sementara di Sumbar lebih besar dari itu, dengan 19 kabutapen/kota dan 30 satuan kerja.

“Apa yang telah dicapai selama ini oleh Pak Suherman maka akan terus kami tingkatkan. Kami ucapkan terimakasih atas pengabdiannya, bagi yang belum tercapai maka akan kami segera laksanakan,” terang Andika.

Ia menyebutkan, Kemenkumham akan terus melakukan revolusi digital. Sehingga, semakin meningkatkan kualitas pelayanan menjadi mudah dengan teknologi informasi.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada kesempatanitu mengatakan, pergantian pejabat adalah hal biasa dilewati. Pensiun itu adalah akhir pengabdian kepada negara.

“Terhadap pak Suharman telah memasuki usia pensiun, kami memberikan apresiasi. Selama menjabat sebagai Ka Kanwil, banyak sekali prestasi beliau, kami mencatat banyak yang dilihat langsung secara nyata,” ujar Irwan.

Irwan mencontohkan, terkait penyusunan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru di masa covid-19. Pemprov sangat banyak sekali berkoordinasi dengan Kakanwil Kemenkumham Sumbar.

“Kami membuat perda tercepat. Jika tidak ada kerja sama dengan Kemenkumham, tidak bakalan cepat, kami beberapa kali berkoordinasi dengan Kemenkumham terkait hal itu,”ujar Irwan.

Sementara untuk pejabat baru, Irwan mengharapkan koordinasi terus berjalan dengan baik. Ia mengharapkan akan ada semakin banyak lagi prestasi.

“Tentu dengan track record sebelumnya bisa menjadi modal untuk berprestasi di Sumbar, Selamat bertugas semoga semakin sukses Pak Andika,” katanya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional