Close

Andi Kuok Embat Hp di Rumah Kontrakan, Kecamatan Padang Barat

CURI HP— Pelaku Andi Kuok ditangkap Tim Klewang Polresta Padang atas kasus pencurian Hp.

PADANG, METRO–Tiga bulan jadi buronan, pria berinisial DS (38) alias Doni Kuok akhirnya ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang me­nangkap karena  mencuri Hand­phone (Hp) di rumah kontrakan di Jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat.

Parahnya, pelaku yang ditangkap di kawasan Kecamatan Padang Barat pa­da Kamis (20/10) sekitar pukul 23.50 WIB ini, melancarkan aksinya dengan sasaran rumah-rumah kon­traan. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mencari Hp yang ditaruh para korban dekat jendela.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra menjelaskan, pelaku Doni Kuok diduga melakukan pencurian Hp pada 7 Agustus 2022 lalu. Kejadian itu berawal ketika korban korban berinisial WW pergi main ke kontrakan temannya.

“Kemudian korban tertidur. Sebelum tidur, korban meletakkan satu unit Hp Android Redmi Note 11 warna biru di atas kursi dekat jendela. Keesokan paginya korban terbangun dan tidak lagi melihat HP-nya di tempat semula ia letakkan. Setelah dicari tak ketemu, korban lalu melapor ke polisi,” terangnya.

Menindaklanjuti laporan itulah, dikatakan Kompol Dedy, Tim Klewang melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku pencurian Hp korban. Hasil penyelidikan, terungkaplah yang melakukan pencurian itu merupakan Doni Kuok.

“Setelah identitas pelaku kami ungkap, dilakukanlah perburuan. Namun, kami kesulitan melacak keberadaan pelaku. Lebih tiga bulan melakukan perburuan, kami mendapatkan informasi pelaku sedang berada di Jalan Samudera. Kami pun langsung mendatangi lokasi pelaku dan langsung menangkapnya tanpa perlawanan,” ungkap Kompol Dedy.

Setelah menangkapnya, dijelaskan Kompol De­dy, petugas menginterogasi pelaku hingga pelaku mengakui perbuatannya yang sudah melakukan pencurian Hp milik korban. Pelak bersama barang bukti satu unit Hp langsung dibawa ke Mapolresta Padang untuk diproses hukum.

“Kami masih terus me­lakukan pendalaman untuk mengungkap di mana saja pelaku menjalankan aksinya. Kuat dugaan pelaku menjalankan aksinya di banyak tempat dengan sasaran rumah atau kamar kontrakan,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top