Menu

Ancaman Narkoba jadi Perhatian Serius

  Dibaca : 108 kali
Ancaman Narkoba jadi Perhatian Serius
INGATKAN BAHAYA NARKOBA— Wakil Wali Kota Solok Reinier mengingatkan para pelajar akan ancaman bahaya narkoba.

SOLOK, METRO – Berkali-kali Wakil Walikota Solok Reinier mengingatkan bahwa ancaman peredaran narkoba begitu dekat dengan masyarakat. Sehingga generasi muda perlu terus diingatkan agar tidak terjebak dalam pusaran pangaruh buruk barang haram tersebut.

Reinier yang juga Ketua BNK Kota Solok itu ikut terjun langsung dalam mensosialisasikan ancaman bahaya dan peredaran gelap narkoba, terutama pada kalangan pelajar di sekolah-sekolah yang ada di Kota Solok. Menurutnya ancaman narkoba harus menjadi perhatian serius semua pihak.

“Tidak saja, semua komponen harus bergerak seirama terutama dalam upaya pencegahan. Kalau kita tidak proaktif mencegahnya, tentu yang akan menjadi korban adalah anak kemenakan kita bersama, generasi muda kota Solok. Ini tidak bisa kita abaikan begitu saja,” sebut Reinier saat memberikan penyuluhan bagi PIK Remaja di Kota Solok.

Perlu diingat lanjut Reinier, bahwa jenis narkoba baik dari bentuk hingga modus peredarannya terus berkembang. Dan kalau tidak cepat disadari kondisi ini sangat berpotensi menjebak generasi muda secara tidak langsung.

Untuk itu, pengetahuan dan informasi juga harus disadari oleh semua kalangan. Namun yang terpenting perlu terus diingatkan pada semua pihak, termasuk orang tua yang dalam keseharian bergaul dengan anak.

Dan salah satu langkah yang dilakukan dengan sikap pengontrolan dan pengawasan terhadap pergaulan anak. Selain pengontrolan terhadap pergaulan anak, orang juga harus membentengi anak dengan pengatahuan agama.

“Dengan begitu, anak paham dengan hal-hal yang dilarang dalam agama, termasuk narkoba dan perilaku mengimpang lainnya,” tegasnya.

Disamping upaya melalui sosialisasi bahaya narkoba, keseriusan Pemerintah Kota Solok dalam ‘perang’ melawan narkoba juga terlihat dari pembentukan kampung anti narkoba yang ada di masing-masing kelurahan.

Setidaknya, masyarakat dan pemuda terlibat aktif dalam menjaga lingkungan dari kemungkinan masuknya narkoba. Apalagi, letak kota Solok yang berada di persimpangan utama lalu lintas Sumatera memungkinkan kota Solok menjadi daerah transit, bahkan target peredaran narkoba. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional