Menu

Anak Wako Pariaman Ikut Divaksin Covid-19

  Dibaca : 90 kali
Anak Wako Pariaman Ikut Divaksin Covid-19
VAKSINASI— Terlihat anak Wako Pariaman Genius Umar saat divaksinasi Covid-19 oleh tim medis.

PARIAMAN, METRO–Sukses gelar vaksinasi anak, kemarin, anak Wali Kota Pariaman H Genius Umar tidak mau keting­galan. Anak-anak Walikota Pariaman, Genius Umar, Syamil Philosophy G.U dan Syatir Emirate G.U, ikuti vaksinasi massal di Pasar Rakyat Kota Pariaman.

Syamil Philosophy G.U dan Syatir Emirate G.U, ini baru berusia 16 tahun dan 13 tahun, merupakan anak kedua dan ketiga dari pasa­ngan Genius Umar dan Lu­cyanel Arlym, orang nomor satu di Kota Pariaman ini.

 “Kita terus menggen­carkan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum dan anak-anak di Kota Pa­ria­man, dengan harapan kita dapat memenuhi herd imunity, dimana 70 persen warga kita, telah divaksin,” ujar Genius Umar, kemarin.

Setelah vaksin anak per­tama dimula hingga kini  telah banyak anak-anak Kota Pariaman yang telah dengan sukarela dan keingi­nan sendiri untuk ikut dalam vaksinasi yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Pa­ria­man.

“Sebelumnya anak per­tama saya, Syakira Farzana G.U (17 tahun) juga telah duluan divaksin. Kami me­ngimbau, agar masyarakat umum dan anak-anak di Kota Pariaman, agar dapat mengikuti vaksinasi yang kita gelar setiap hari dilokasi yang telah ditentukan,” ungkapnya.

“Vaksinasi ini akan mem­bentuk imun tubuh, untuk mengurangi agar kita ter­hin­dar dari terinfeksi Virus Corona. Dengan divaksin, kita akan merasa lebih nya­man dan sehat, untuk men­jadi pribadi yang kuat meng­hadapi Covid-19,” tukasnya.

Sementara itu, Syamil dan Syatir, sapaan akrab kedua anak Wako Pariaman ini, menyatakan bahwa diri­nya tidak merasakan gejala apapun, sehat-sehat saja, dan tidak mempunyai efek yang signifikan, bahkan Syatir berucap, ketika di­suntik vaksin tidak terasa sama sekali.

“Awalnya dikira akan sedikit sakit, tetapi setelah selesai disuntik vaksin, tidak terasa, tahu-tahu sudah selesai saja disuntik, dan lagi tidak ada gejala, malah badan terasa segar dan sehat,” tuturnya.

Dirinya juga merasa le­ga setelah mengikuti vaksi­nasi, dan hal ini juga mem­bantu pencegahan penye­baran virus Covid-19, agar Kota Pariaman, terhindar semakin angka Covid-19 di beberapa daerah lainya yang ada di indonesia u­mum­nya, dan Sumatera Barat khususnya.

 “Saya juga menghim­bau, agar teman-teman dan masyarakat umum lainya, untuk mau divaksin, jangan mau terpengaruh dengan berita hoax yang banyak beredar di media sosial saat ini, karena vaksinasi meru­pakan bentuk ikhtiar kita dalam penang­gu­la­ngan pe­nyebaran Covid-19 di da­erah kita,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional