Menu

Anak Terlantar Diasuh Direktur RSUD 

  Dibaca : 88 kali
Anak Terlantar Diasuh Direktur RSUD 
GENDONG BAYI— Direktur RSUD Hj Lismawati Rasyd menggendong bayi yang ditelantarkan ibunya di kawasan Batanganai. Saat ini bayi mungil ini diasuh oleh direktur RSUD tersebut.

PDGPARIAMAN, METRO
Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Padangpariaman Dewi Roslaini menyatakan bayi mungil yang ditemukan di Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman yang diterimakan masyarakat diserahkan untuk diasuk kepada Direktur RSUD Padangpariaman Lismawati Rasyid.

“Kita harapkan beliau yang mendapatkan hak asuh anak dapat membesarkan seperti anak sendiri,” kata Dewi Roslaini, kemarin.

Jadi, Dinas Sosial Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DinsosP3A) Kabupaten Padangpariaman saat ini telah menyerahkan bayi yang telah diberi nama Adam Fawwas Rasyd kepada ibu asuhnya, Hj Lismawati Rasyd, Jumat (7/8)lalu pukul 10.00 WIB di ruangan RSUD Padangpariaman.

Bayi laki-laki tersebut ditelantarkan oleh orang tuanya pada 15 Juli lalu di Nagari Sungai Buluah, sebelum hak asuh ini diberikan bayi tersebut telah diasuh oleh Direktur RSUD Padangpariaman.

Sementara itu, Direktur RSUD Padangpariaman Lismawati sangat bersyukur sekali telah mendapatkan hak asuh sementara bayi Fawwas dan akan diasuh sesuai dengan kewajiban dan tanggung jawab orang tua asuh.

“Saya sangat bersyukur telah dipercayakan menjadi orang tua asuh Adam, saya beserta keluarga akan menyayangi dan mendidik hingga besar layaknya anak kandung. Semoga kelak Adam dapat menjadi anak yang soleh,bisa membanggakan kedua orang tuan dan berguna bagi nusa dan bangsa khususnya bagi Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya.

Dikatakan, DinsosP3A  mempercayakan hak asuh kepada Lismawati karena telah memenuhi syarat antara lain sudah menikah, keluarga mampu serta menyatakan kesanggupan untuk merawat bayi Adam tersebut.

Penyerahaan hak asuh ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial P3A, Kepala RSUD Padangpariaman di Nagari Paritmalintang dan Kapolsek Batang Anai serta beberapa orang saksi. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional