Menu

Anak Pulang dari Rantau, Ibu Positif Terjangkit Virus Corona

  Dibaca : 228 kali
Anak Pulang dari Rantau, Ibu Positif Terjangkit Virus Corona
Yutiardi Rivai

PDG.PARIAMAN, METRO
Di Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Kabupaten Padangparaiaman anaknya pulang kampung dari rantau, tiba-tiba ibu positif terjangkit virus Covid-19. Artinya, bertambah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Padangpariaman setelah AS (25) warga Sungai Geringging.

Kenapa tidak hari ini bertambah lagi terkonfirmasi positif Covid-19 atas nama N (58) yang beralamat Korong Pasa Karambia Nagari Guguk,. Kecamatan 2 x 11 Kayutanam.  “N (58) di prediksi tertular dari anaknya yang baru pulang dari Jakarta 7 hari yang lalu,” kata Kadis Keesehatan Padangpariaman Yutiardi Rivai, kemarin.

Katanya, N(58) Kamis kemarin, berobat ke RSUD Padangpanjang kemudian dirujuk ke RSUP M Jamil Padang, berdasarkan uji swab N terkonnfirmasi positif Covid-19 dan sampai hari ini masih dirawat d RS M Djamil.

 Yutriadi Rivai mengatakan pihaknya segera akan lakukan tracking, yaitu siapa saja yang telah melakukan kontak erat dengan N dan anaknya dalam seminggu terakhir.

Sehari sebelumnya, yaitu pada hari Sabtu (6/6), sebutnya, salah seorang warga Nagari Batu Mangaum, Kecamatan Sungai Garinggiang juga terkonformasi positif Covid-19. Lelaki AS (25), tersebut baru pulang dari rantau sekitar empat hari lalu.

“Dan, kemarin, pihak Dinas Kesehatan menerima laporan bahwa AS terkonfirmasi positif terpapar virus corona. Itu berdasarkan hasil pengujian swab atas dirinya yang diambil pihak bandara empat hari lalu,” terangnya.

Berdasarkan laporan dari pihak labor, kemarin, tim Dinas Kesehatan langsung turun, menjemput AS ke rumah orangtuanya di Batu Mangaum, Sungai Garinggiang. AS dibawa ke Padang dan, kini harus menjalani isolasi di Diklat Provinsi Sumbar.

Dengan terkonfirmasi positif Covid-19 ibu N (58) update kasus terkonfirmasi Padangpariaman hari ini sebanyak 4 orang dii rawat, 3 orang isolasi Pemda di BLPP 1 orang, Bapelkes 1 orang, Kemenag 1 orang), 6 orang sembuh, 1 orang meninggal  dunia.

Pihaknya mengimbau warga di daerah itu untuk selalu menggunakan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak berkumpul guna mengurangi potensi terpapar Covid-19. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional