Menu

Anak Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin Bersihkan Masjid Nurul Iman, Lebih Khusyuk Menyambut Ramadhan 1442 H

  Dibaca : 92 kali
Anak Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin Bersihkan Masjid Nurul Iman, Lebih Khusyuk Menyambut Ramadhan 1442 H
BERSIHKAN LINGKUNGAN MASJID— Afrida Hasan, Datuk Jamalus, Doni Rinaldi dan anak anak panti saat membersihkan lingkungan Masjid Nurul Iman, kemarin.

PADANG, METRO
Puluhan orang anak Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin, Atom Shoping Center, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Minggu (28/3) melakukan bakti sosial bergotong royong membersihkan Masjid Nurul Iman.

Aksi bersih-bersih yang dipimpin langsung Ketua Panti Afrida Hasan, melibatkan Ketua Pengurus Atom Shoping Center Syahril Ucok, Lasuardi, Dewan Penyantun Datuk Jamalus, Ketua RT 01/RW I Doni Rinaldi ini bertujuan untuk kenyamanan ketika beribadah Ramadhan sehingga lebih khusyuk.

“Tradisi ini sudah berlangsung secara turun temurun pada setiap menyambut bulan suci Ramadhan, karena dengan suasana Masjid bersih dan rapi pelaksanaan ibadah menjadi lebih khusyuk. Apalagi Masjid Nurul Iman yang kini dikelola Pemko Padang itu merupakan salahsatu icon dan masjid terbaik di Kota Padang,”ujar Ketua Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin, Atom Shoping Center Afrida Hasan kepada POSMETRO.

Selain membersihkan masjid, kata dia, gotong royong tersebut juga untuk mempererat tali silaturahim antarwarga di daerah itu agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan tenang, nyaman dan penuh kedamaian.

“Momen seperti ini salah satu cara untuk meningkatkan tali silaturrahim sesama warga yang mungkin untuk bertamu ke setiap rumah agak sulit, karena setiap warga disibukkan dengan aktivitas masing-masing, seperti bekerja di kantor dan lainnya,” ujarnya.

Ia mengemukakan, tradisi gotong royong membersihkan masjid dilakukan bukan hanya pada saat menyambut bulan suci Ramdhan, namun juga dilakukan setiap saat sesuai dengan kondisi Masjid pada saat itu. “Anak anak tidak saja membersihkan masjid, namun kita juga membersihkan sampah sampah yang tercecer di sepanjang Kelurahan Belakang Pondok yang terletak di kawasan Panti Rahmatan Lil Alamin,”ujar Afrida Hasan.

Salman, salah seorang pengurus Masjid Nurul Iman kepada POSMETRO mengaku mendukung kegiatan anak anak Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin, Atom Shoping Center, Imam Bonjol tersebut. “Atas nama pengurus, kami mengucapkan terimakasih kepada anak anak Panti dan masyartakat sekitar yang telah membersihkan masjid,” sebut Salman.

Datuk Jamalus, yang juga Ketua RW 1, Keluarahan Belakang Pondok mengatakan, pada bulan Ramadan 1442 H ini, anak anak panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin akan kita berdayakan ke masjid dan mushalla yang ada di Kota Padang. ”Hal ini akan berguna nanti untuk mereka selepas panti nantinya. Setidaknya untuk keluarga sendiri atau orang banyak. Mereka akan memberikan tausiah Ramadhan nantinya,”sebut Datuk Jamalus didampingi Ketua RT 01/RW I Doni Rinaldi. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional