Menu

Anak-anak Rentan Dampak Kabut Asap

  Dibaca : 102 kali
Anak-anak Rentan Dampak Kabut Asap
BAGI MASKER—Semakin tebal kabut menyelimuti Kota Sawahlunto salah satu sekolah membagikan masker kepada siswanya. (zeki/posmetro)

SAWAHLUNTO, METRO – Menyikapi kabut asap yang semakin tebal memasuki wilayah Sawahlunto, Walikota Deri Asta mengimbau masyarakat untuk lebih waspada menjaga kesehatan terutama pada anak-anak yang lebih rentan terkena cemaran kabut asap.

Deri juga menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk lebih waspada dan bergerak cepat membagikan masker terutama kepada anak sekolah.

“Usahakan tidak banyak melakukan aktifitas di luar ruangan, apabila terpaksa keluar, sebaiknya gunakan masker dan jangan lupa perbanyak minum air putih” himbau Walikota.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran sampah sehingga tidak menambah kepekatan kabut asap. Yasril, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto mengungkapkan sejak jumat pagi (13/9) pihaknya telah bergerak membagikan masker kepada anak di sekolah-sekolah.

“Dari 16.000 masker yang ada, sekitar 10.000 masker telah kami bagikan pada masyarakat, terutama ke sekolah-sekolah,” kata.

Dia mengatakan, Pihaknya juga memberikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Puskesmas.

“Pengukuran kadar cemaran kabut asap terus dipantau oleh Dinas Lingkungan Hidup. Jika sampai melewati ambang batas membahayakan kesehatan, kita akan ambil kebijakan meliburkan sekolah-sekolah” ujar Yasril .(zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional