Menu

Anak-Anak Butuh Pendidikan Akhlak di Padang­paria­man

  Dibaca : 35 kali
Anak-Anak Butuh Pendidikan Akhlak di Padang­paria­man
SEMINAR— Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, usai membuka secara resmi seminar parenting skill dengan tema ”Keluargaku Surgaku”.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man, Suhatri Bur, kemarin membuka secara resmi seminar parenting skill dengan tema keluargaku surgaku. Seminar paren­ting skill ini dilaksanakan oleh Yayasan Mitra Peduli Indonesia yang mewadahi SD IT Cahaya Hati Pauh Kambar dan SD IT Cahaya Hati Enam Lingkung.

Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur menyam­paikan bahwa Pendidikan orang tua itu tidak ada, jangan terapkan pola balas dendam kepada anak.

“Karena banyak orang tua yang menerapkan pola yang sama dengan yang dialaminya ketika kecil dari orang tuanya kepada anak­nya. Hal tersebut tidak baik, karena diera milenial seka­rang kita harus lakukan perubahan dengan pola yang lebih terukur,” ujar­nya.

Katanya, anak-anak bu­tuh sentuhan, terutama pendidikan akhlak, tidak zamannya lagi mendidik anak dengan marah-ma­rah, main kekerasan.

Dikatakana, era pan­demi covid dan digitalisasi sekarang ini sebagai o­rang­tua dituntut bekerja lebih keras dan berat dari biasanya, karena sistem pembelajaran sekarang yang memakai sistem daring.

“Kita harapkan bisa menciptakan Hafiz dan Hafizah penghafal alqur’an dengan adanya pendidkan Al Qur’an sejak dini,” ujar­nya.

Lebih jauh dikatakan, pemerintah daerah juga telah menyiapkan bebera­pa program dalam perlin­dungan juga pember­da­yaan perempuan dan anak ini merupakan wujud ke­peduliaan Pemerintah Da­e­rah terhadap perempuan dan anak.

“Kita berharap ilmu yang dipesankan oleh Ba­pak Irwan Prayitno Man­tan Gubernur Sumatera Barat, bisa kita terapkan pendidikan edukasi paren­ting di Padangpariaman,” katanya.

Seminar Parenting Skill ini dihadiri oleh Mantan Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Si dan Nevi Zuraina Ang­gota DPR RI sebagai Nara­sumber, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwa­kilan OPD, Wali Murid SD IT Cahaya Hati Pauh Kam­bar dan SD IT Cahaya Hati Enam Lingkung. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional