Close

Amril Amin, S.AP Nahkodai  DPD PKDP Kota Padang Periode 2021-2026

BERSAMA—Amril Amin , S.AP , Ketua Terpilih DPD PKDP Kota Padang , foto bersama dengan Leonardy Harmainy ,Anggota DPD RI Syaharman Zanhar , serta pengurus DPD PKDP Kota Padang dan Pengurus PKDP Provinsi Sumbar.

Amril Amin, S.AP  terpilih sebagai Ketua Persatuan Ke­luarga Daerah Piaman ( PKDP) Kota Padang secara musya­warah dan mufakat. Amril Amin, S.AP terpilih, setelah tujuh kandidat ketua yakni, Amril Amin, Azwar Siri, Hanafi, Arfan, Hendra Anwar dan Masrizal Mamak berembuk, pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV di Hotel Kyriad Bumi Minang, Sabtu (6/11). Musda bertajuk  “ Menggalang Keber­sa­maan menuju Kebersatuan Warga Kota Padang Asal Piaman dalam Wadah PKDP, sebagai Upaya Membangun Tali Sila­turahmi dan Rasa Kebersamaan Bakampuang Banagari”.  Pada kesempatan pembukaan Musda ke-IV PKDP Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa ber­hadap pemimpin yang terpilih akan membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi PKDP Kota Padang ke depan.

Hendri Septa juga menya­takan siap bersinergi dengan PKDP dalam membangun Kota Padang yang madani, berba­sis­kan pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang unggul dan berdaya saing. “Kita siap ber­sinergi dan berkolaborasi dengan PKDP untuk membangun Kota Padang. Apalagi saat ini kita punya tantangan untuk menyu­dahi pandemi Covid-19. Untuk itu sinergi, kolaborasi dan inovasi sangat dibutuhkan agar pandemi ini segera berakhir,” ungkapnya.

Amril Amin,S.AP mengatakan, ini merupakan amanah yang diberikan kepada dirinya sebagai Ketua PKDP Kota Padang. “Insya Allah, kita secara bersama-sama, bahu membahu akan menja­lankan ro­da organisasi PKDP Kota Pa­dang ke arah yang lebih baik lagi,” harapnya.  “Pertama, kita akan melengkapi database yang ada, dari situ kita akan mengetahui berapa banyak orang Piaman di Kota Padang,”kata Amril Amin yang juga Owner Aciak Mart itu.

Selain itu,  ke depannya PKDP Kota Padang akan terus menggalakkan  kebudayaan Piaman seperti kenduri, bulan Maulid Nabi dan lainnya. “Ke­giatan kebudayaan ini kita perlu kita galakan lagi, supaya anak kemanakan kami nanti tidak lupa dengan tradisi negerinya,” ujar­nya.  “Kita juga akan mengajak Ninik Mamak Piaman yang bisa menurunkan adat istiadat seperti tradisi badoncek yang bisa me­ringan­kan beban dunsanak kita, se­perti kegiatan baralek, kema­langan dan kegiatan lainnya. Intinya kita harus terus memupuk rasa kebersamaan, “kata Aciak.

Ketua DPW PKDP Sumbar Ramal Saleh mengucapkan teri­ma kasih kepada Panitia Pelak­sana Musda PKDP SC dan OC yang telah menyiapkan musda ini. Musyawarah kali ini untuk mewu­jud­kan visi dan misi kepengu­rusan PKDP. Musda ini tidak bertanding mencari pemimpin. “Tapi kita mencari yang terbaik dari ketujuh calon ketua kita saat ini. Maka bermusdalah dengan santun dan bijaksana,” ujarnya.

Ketua Umum DPP PKDP H. Refrizal mengatakan, melalui Musda PKPD Kota Padang ke-IV perlu diketahui, di Kota Padang lebih dari 30 persen pen­duduk­nya Orang Piaman.  “Jadi PKDP Kota Padang ini harus menjadi barometer bagi PKDP lainnya. Kita harus manfaat potensi-potensi yang ada dengan kebersamaan. Ketua terpilih, mari kita bersama-sama mendukungnya. Itu sangat penting sekali dengan mulai dari persatuan dan kekeluargaan,” tegasnya.

Mantan Anggota DPR RI ini menyebutkan, Piaman ini luas maknanya. “Harapannya ke­pada ketua terpilih bersama-sama saling melengkapi sekretariat beserta tenaga adminasitrasi untuk meng­impun data base tersebut. Se­hingga dengan kebersamaan akan terwujud seperti apa yang kita inginkan,” ujar Refrizal. Anggota DPD RI, H. Leonardy Harmainy pada saat penutupan Musda PKDP Kota Padang ke-IV mem­berikan, berikan apresiasinya.  “ Kita lihat organisasi daerah mus­danya luar biasa. Ini saja ada tujuh calonnya menyampaikan visi misi. Pada akhirnya dengan musya­wa­rah luar biasa gezahnya,” ung­kap­­nya.

Sosok Amril Amin sebagai Ketua Terpilih DPD PKDP Kota Padang menurutnya sangat bagus. Karena dia duduk juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Padang. Tentu saja warga Pia­man juga rakyatnya di Kota Pa­dang.  “Mudah-mudahan ketua yang baru bisa menjalankan amanah ini dengan baik untuk lima tahun ke depan. Terutama untuk kebersamaan warga Piaman di Kota Padang.”tandas Leonardy Harmainy.

Musda ke IV PKDP Kota Padang ini juga dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Ketua DPW PKDP Sumbar Ramal Saleh, Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas, Mantan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Mantan Sekdaprov Sumbar Ali Asmar, Sekda Padangpariaman serta  15 OPD Pemkab Padang Pariaman dan undangan lainnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top