Close

Amril Amin Jemput Aspirasi Warga Sawahan

ASPIRASI WARGA— Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin menjemput sejumlah aspriasi warga saat melakukan reses di di Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur.

SAWAHAN, METRO–Sekitar 200-an warga menghadiri reses Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin, di Kelura­han Sawahan, Keca­ma­tan Padang Timur, be­berapa waktu lalu. Wakil rakyat dari Dapil IV  (Kecamatan Padang Se­la­tan-Kecamatan Pa­dang Timur) ini menjem­put aspirasi dalam per­te­muan yang diha­diri unsur RT, RW, pemuda, tokoh masyarakat, ma­jelis taklim, bundo kan­dung.

“Dengan kaloborasi  yang dibentuk bersama warga, maka semua per­masalahan yang ada di tengah masyarakat bisa diselesaikan dengan baik. Harapan kami bagaimana nanti bisa bekerjasama dengan masyarakat Sa­wa­han. Baik tentang pemi­kiran, pembangunan mau­pun kesejahteraan,” kata Amril Amin dalam per­temuan tersebut.

Dikatakan Amril Amin, pada masyarakat banyak sekali permasalahannya baik secara sosial, sarana prasarana, pendidikan dan lainnya ini perlu perhatian. “Mari kita musyawarahkan apa-apa yang dibutuhkan. Kepada masyarakat silahkan  memberikan masukan-masukan bagi kami karena masukan bagi masyarakat itu menjadi kinerja bagi kami nanti di DPRD,” lanjutnya.

Disebutkan Amril Amin, usulan dari masya­rakat dalam reses adalah, Siaga Bencana di Kelurahan Sawahan membutuhkan alat perlengkapan bencana. Kemudian Kongsi Kematian Masjid Al Muna­warah Terandam, perbaikan jalan, bantuan untuk PAUD, majelis taklim.

Selanjutnya, bantuan untuk Tim Penggerak PKK Kelurahan, lanjutan Pembangunan Musahalla Nurul Ikhlas, renovasi pos pemuda, tonggak lampu jalan di  RW 3, bantuan untuk anak terlantar sekolah.

Sementara itu, usulan dari olahraga mengadakan kejuaraan, dari Karang Taruna usulannya biaya operasional, seragam, serta bimbingan teknis untuk anggota Karang Taruna. Kemudian warga di RW 05 juga mengusulkan perbaikan riol. “Semua usulan warga akan kami akan perjuangkan melalui pokok pikiran  (pokir),” sebut Amril Amin.

Dalam pertemuan itu, Lurah Sawahan Erlan mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Amril Amin, karena menampung semua aspirasi warga. “Pada reses I tahun 2023 di Kelurahan Sawahan,  Amril Amin menampung aspirasi dari warga kami, ada beberapa hal yang diusulkan. Insya Allah mudah-mudahan bisa direalisasikan. Untuk  pembangunan fisik butuh jalan jalan alternatif, memperlebar jalan, perbaikan riol dan lainnya,” sebut Erlan. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top