Menu

Amril Amin Jemput Aspirasi di Kelurahan Mata Air, Dihadiri Ratusan Masyarakat, Terapkan Protokol Kesehatan

  Dibaca : 439 kali
Amril Amin Jemput Aspirasi di Kelurahan Mata Air, Dihadiri Ratusan Masyarakat, Terapkan Protokol Kesehatan
Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin S. AP bersama dengan Camat Padang Selatan Teddy Antonius, warga RT, RW, majelis taklim dan LPM di Gedung Serba Guna Kelurahan Mata Air Padang.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, S.AP, mengadakan reses III tahun 2020 di Daerah Pemilihan Padang Dapil IV ( Padang Selatan – Padang Timur) Jumat (4/9), tepatnya di Gedung Serba Guna, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan. Kegiatan jemput aspirasi tersebut dihadiri ratusan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan. Pada kesempatan itu turut hadir Camat Padang Selatan Teddy Antonius, Sekretaris Lurah Ashari Hidayat, Babinkatibmas Kelurahan Mata Air Aipda Nofri serta tokoh masyarakat,LPM, RW, RT, Kader Posyandu, KJKS, Bundo Kanduang dan lainnya.

Dalam sambutanya, Amril Amin mengucapkan terima kasih atas kedatangan masyarakat untuk meramaikan masa reses III yang dilaksanakan di Kelurahan Mata Air.

”Reses ini adalah suatu kegiatan yang diatur oleh Undang – undang. Setiap anggota DPRD wajib turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat. Karena itu apa kira-kira yang butuh untuk dibenahi di daerah kita ini kami berharap masukan dari seluruh RT, RW dan tokoh masyarakat,” kata Amril Amin yang akrab disapa Aciak.

Aciak menambahkan, apa yang diusulkan masyarakat nantinya akan dimasukkan dalam program pembangunan Kota Padang di anggaran tahun 2022.

“Kami harapkan kepada masyarakat, supaya mengeluarkan ide dan aspirasinya dalam memberikan usul kepada kami. Ini sangat diperlukan sekali untuk pekerjaan tahun berikutnya” Terangnnya.

Sementara itu, Camat Padang Selatan Teddy Antonius menyambut baik reses III Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin.“Atas nama pemerintah Kecamatan Padang Selatan kami ucapkan terimaksih kepada Aciak atas pelaksanaan reses III di Kelurahan Mata Air. Kami sadar membangun Kota Padang hingga ke daerah-daerah tertentu dibutuhkan keterlibatan semua pihak, termasuk anggota DPRD. Sebenarnya, di Kelurahan Mata Air masih banyak yang butuh kita perbaiki , baik disisi ekonomi,inrastruktur, sosial budaya dan pendidikan,’’katanya.

Dia menambahkan, momen reses ini bisa manfaatkan untuk mengusulkan apa saja yang ingin dibangun di Mata Air. “ Seperti diketahui, pokir Bapak Amril Amin sangat besar, yaitu sekitar Rp 5 Miliar. Bahkan sudah banyak yang disalurkan untuk pembangunan Kelurahan Mata Air.”imbuhnya.

Dalam reses tersebut, bberbagai usulan datang dari warga mulai dari usulan pembangunan jalan , dranaise, masjid, mushala, pembenahan majelis taklim, serta kongsi kematian, pemuda, TPQ dan lainnya.

Salah satu warga Zul, mengusulkan, pembangunan pariwisata di kelurahan Mata Air. “ Kami berharap Bapak Amril Amin bisa mengusulkan pembangunan anak tangga untuk objek wisata Bukit Mato Aia ,”ujarnya.

Sementara, warga lainnya, Edriani mengusulkan pelatihan keahlian untuk ibuk – ibuk. Warga lainnya Nal, juga menyinggung kebutuhan kongsi kematian, serta perlengkapan ATK untuk RT dan RW.

Sharial Cap juga mengusulkan pembenahan tempat berwuduk masjid Al Manah dan TPQ. Hermandari Musahalla Nurul Haq mengusulkan pembangunan TPQ, Nasril mengusulkan saluran PDAM , Pondok Al Quran,Marching Band. Abdul Aziz juga mengusulkan lampu penerangan Jalan, Wenti dari KJKS mengusulkan pengadaan komputer serta alat tulis kantor .(*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional