Menu

Ampek Angkek, Malalak dan Tanjung Raya Diusulkan Lokasi TMMD

  Dibaca : 101 kali
Ampek Angkek, Malalak dan Tanjung Raya Diusulkan Lokasi TMMD
TINJAU—Pjs Bupati Agam Benni Warlis dan Dandim 0304 turun ke lapangan meniinjau calon lokasi program TMMD di Panampuang.

AGAM, METRO
Pjs Bupati Agam Benni Warlis bersama Dandim 03/04 Letkol. Arh Yosip Brozti Dadi, SE meninjau tempat yang akan dijadikan sebagai lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Sabtu (17/10).

Dandim 03/04 Agam, Letkol Arh Yosip Brozti Dadi SE mengatakan, TMMD adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TNI sebagai salah satu wujud operasi bhakti TNI. Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, dan perbatasan,” ujar Yosip.

Dijelaskan, sebelum memulai kegiatan TMMD, pihaknya harus terlebih dahulu meninjau lokasi yang diusulkan, karena lokasi yang akan dijadikan tempat TMMD harus memenuhi syarat sesuai dengan kriteria TMMD.

Sementara itu, Pjs Bupati Agam, Benni Warlis sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Selain meningkatkan pembangunan di nagari, TMMD juga dapat membantu masyarakat.

Dijelaskan, untuk lokasi TMMD, selain di Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, pihaknya juga mengusulkan beberapa lokasi yang memiliki syarat atau kriteria, diantaranya di Kecamatan Malalak dan Tanjung Raya.

“Beberapa daerah yang diusulkan itu sebagai opsi, agar TNI bisa menilai wilayah mana yang nantinya layak dan masuk ke dalam kriteria daerah untuk dilaksanakanya TMMD,” jelas Benni.

Contohnya di Nagari Panampuang, diusulkan untuk dibukanya jalan baru penghubung 2 kecamatan, dari Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek menuju Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang.

Selain itu, jika jalan ini sudah dibuka, maka masyarakat akan lebih mudah untuk membawa hasil pertanian dan perkebunannya untuk dibawa ke pasar. “Dari hasil peninjauan lapangan, jalan yang akan dibuka ini, merupakan jalan lama yang sudah tidak dilewati, karena sudah menjadi hutan,” jelas Benni.

Dia berharap kegiatan TMMD ini bisa dilaksanakan di lokasi ini, karena akan berdampak langsung terhadap kehidupan baik pertanian maupun perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan Itu, Pjs Bupati Agam Benni Warlis didampingi Kadis PUTR Agam Hamdi, Kadis DPMN Agam diwakili Sekretaris DPMN Agam, Wahyu Bestari, Camat Ampek Angkek, Yogi Astarian. Sedangkan Dandim 03/04 Agam, Yosip Brozti Dadi didampingi Danramil Biaro, Danramil Tilatang Kamang. (pry)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional