Menu

Amblas, Jalan Durian Gaduang Memprihatinkan

  Dibaca : 374 kali
Amblas, Jalan Durian Gaduang Memprihatinkan
JALAN AMBLAS—Badan jalan amblas di Durian Gadung Sikucur Timur sejak bulan Oktober 2018 lalu kian mengancam pengendara. (rozi/posmero)

PADANGPARIAMAN, METRO – Kondisi badan jalan di Korong Durian Gaduang, Nagari Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam yang amblas pada tahun 2018 lalu kian bertambah. Sehingga juga semakin menghkawatirkan pengendara yang melewati jalan tersebut karena tambah parah.

Jalur tersebut merupakan jalur ekonomi masyarakat dan jalur penghubung antara Kecamatan V Koto Kampung Dalam dengan V Koto Timur. Terutama dari Padang Alai ke Koto Lalang dan sebaliknya termasuk dari Padang Alai – Palak Tabun Sungai Geringging.

Dawar (39) salah satu pengendara mengatakan, merasa hkawatir ketika melewati jalan di lokasi badan jalan yang amblas tersebut. Selain badan jalan makin mengecil, diperkirakan hanya tinggal 1,5 meter dan disampingnya jurang yang cukup dalam.

Dari kondisi badan jalan yang amblas banyak pihak berharap perbaikan dari pihak berkompeten di Kabupaten Padangpariaman. Pasalnya, jalan tersebut termasuk jalur ekonomi masyarakat. Pantauan koran ini di lokasi, badan jalan yang amblas terjadi sejak bulan Oktober tahun 2018 lalu, kondisinya makin memperihatinkan.

Amblas badan jalan makin melebar, sebagian tebing di bawah badan jalan itu kosong. Melihat keadaannya memang perlu solusi secepatnya dari pemerintah setempat.

Walinagari Sikucur Timur Jendri membenarkan, kondisi badan jalan yang amblas sejak bulan 10 tahun 2018 semakin meng-khawatirkan untuk dilewati. Lokasinya berada pada Km 4 dari Padang Alai menuju Simpang Pangguang Koto Lalang dan badan jalan yang makin mengecil.

Terhadap kondisi demikian sudah dibuat laporan ke pemerintah daerah melalui kecamatan dan sudah ditinjau oleh pihaknya, namun sampai kini belum ada kabar berita tindak lanjut tentang solusi badan jalan yang amblas itu.

Kata Jendri, sekarang baru ada rambu-rambu darurat, sebagai peringatan kepada pengguna jalan agar berhati-hati. Namun pada malam hari lokasi tersebut minim penerangan jalan umum.

Sementara itu, Sektetaris PUPR Kabupaten Padangpariaman, Rahim menjelaskan, bahwa pihaknya sedang berupaya menjangkau bantuan BNPB untuk perbaikan badan jalan yang amblas di Durian Gaduang. Selain itu Kabupaten Padangpariaman menganggarkan dianggaran tahun 2020. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional