Menu

Ambil Sumpah 16 Pejabat, Wako: Saya Ingin Pejabat yang Bisa Bekerjasama Bangun Payakumbuh

  Dibaca : 71 kali
Ambil Sumpah 16 Pejabat, Wako: Saya Ingin Pejabat yang Bisa Bekerjasama Bangun Payakumbuh
AMBIL SUMPAH—Wali Kota Riza Falepi melantik dan mengambil sumpah jabatan 16 pejabat struktural aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh di lantai 3 Balaikota Payakumbuh.

POLIKO, METRO–Wali Kota Riza Falepi melantik dan mengambil sumpah jabatan 16 pejabat struktural aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kota Paya­kum­buh di lantai 3 kantor wali kota Payakumbuh, Selasa (7/9). Ada 5 pejabat ad­minis­trator dan 11 pejabat pengawas yang dilantik wali kota didampingi Staf Ahli Elvi Jaya, Kepala BKPSDM Ifon Satria Chan, dan Inspektur Andri Narwan.

Untuk pejabat Administrator, A Arifianto dilantik sebagai Sekretaris Inspektorat berganti posisi de­ngan Roza Aulia yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.

Ibrahim mengisi jabatan Kepala Bagian Fasilitasi Fungsi Penganggaran dan Pengawasan Sekreta­riat DPRD, M. Faisal dipromosikan menjadi Sekreta­ris Dinas Koperasi dan UKM, lalu ada Murdifin dilantik menjadi Kabid Ko­perasi dan UMKM. Kemudian untuk sisanya yang dilantik pejabat pengawas yang mengisi jabatan kasi di OPD, Lurah, serta kasi di kelurahan.

Wali Kota Riza Falepi mengakui dirinya termasuk kepala daerah yang rajin melaksanakan mutasi dan pelantikan jabatan ASN. Ini tidak lain dan tidak bukan karena kebutuhan Pemerintah Kota Payakumbuh untuk menempatkan seseorang di jabatan tertentu karena adanya kekosongan jabatan akibat pejabat yang pensiun dan/atau meninggal dunia.

“Meskipun demikian, untuk mengisi formasi itu, Saya tetap menginginkan pejabat yang bisa bekerja sama untuk membangun Payakumbuh. Pegawai di lingkungan pemko harus dioptimalkan semaksimal mungkin. Saya mengakui cukup susah ketika ada pejabat yang pensiun, dimana roda mutasi tentu berjalan, Sayapun susah me­nempatkan orang, banyak yang diperhatikan,” kata Riza.

Wali Kota Dua priode itu pun menyampaikan agar pejabat tidak segan me­nyampiakan masukan kepadanya, guna memaksimalkan potensi masing-masing, karena Pemerintah Kota Payakumbuh bekerja cepat dalam mengejar target pembangunan.

“Selain pertimbangan baperjakat, adanya masukan sepanjang itu baik, maka itu Saya terima, karena bagi Saya kompetensi lebih diutamakan. Orang yang bisa sedikit-sedikit tidak terpakai lagi, namun bisa mengelola pekerjaan yang banyak dan memiliki willingness yang tinggi itu yang Saya butuhkan,” tegas Riza.

Dia juga berpesan agar pejabat yang dilantik hari ini dapat menjalankan disiplin kerja yang baik. “Khusus untuk mereka yang berin­teraksi dengan masya­rakat seperti lurah, harus bisa bangun komunikasi karena mereka yang bersentuhan langsung dengan masya­rakat,” pungkasnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional