Menu

Ambil Dana Bantuan Usaha, Ratusan Warga Serbu Kantor Camat

  Dibaca : 118 kali
Ambil Dana Bantuan Usaha, Ratusan Warga Serbu Kantor Camat
ANTREAN— Ratusan warga antrean di kantor camat Enam Lingkung, untuk mengambil dana bantuan usaha dari dana pokir anggota DPRD Sumbar. (efa nurza/posmetro)

PDG.PARIAMAN, METRO – Ratusan warga Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padangpariaman, kemarin tampak memadati halaman Kantor Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman. Ratusan warga tersebut tampak telah berkumpul sejak pagi sembari memadati halaman kantor camat di kawasan itu.

Usut punya usut, berdasarkan informasi yang dihimpun koran ini melalui Camat Enam Lingkung, Rustam diketahui, kedatangan ratusan warga Enam Lingkung tersebut tak lain bertujuan untuk mengambil dana bantuan usaha yang berasal dari dana pokok pikiran (pokir) salah seorang Anggota DPRD Sumbar, Siti Izzati Azis dari Partai Golkar.

“Hari ini kebetulan ada sekitar 222 paket bantuan yang akan dibagikan kepada masyarakat golongan ekonomi kurang mampu yang ada di Kecamatan Enam Lingkung ini. Bantuannya dalam bentuk  bantuan modal usaha terdiri beragam jenis peralatan pendukung usaha,” terang Rustam, kemarin.

Lebih jauh pihaknya sebut Rustam jelas sangat merespon positif bantuan yang disalurkan anggota DPRD Sumbar yang juga berasal dari Kecamatan Enam Lingkung tersebut, yang disalurkan bagi kalangan masyarakat ekonomi kurang mampu  yang ada di Kecamatan Enam Lingkung tersebut. Pasalnya, dengan adanya bantuan tersebut tentunya ke depannya bisa lebih mendorong perekonomian mereka melalui berbagai jenis usaha yang akan mereka tekuni untuk ke depannya.

Karena itulah bantuan modal usaha tersebut lanjut Rustam sepenuhnya berdasarkan data keluarga miskin yang ada. Dimana diantaranya ada yang telah punya usaha di samping ada pula yang belum dan berkeinginan untuk merintis usaha tertentu. “Jadi kalau misalnya mereka telah punya usaha tertentu, maka bantuan tersebut selanjutnya akan disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Apakah itu dalam bentuk gerobak, tepung terigu, kuali, kompor gas, kuali dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Karena itu pihaknya sebut mantan Kadis Koperindag Pemkab Padangpariaman ini menilai jika bantuan yang diberikan tersebut jelas sangat positif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Terpisah, Siti Izzati Azis yang dikonfirmasi terpisah menyebutkan, bantuan yang disalurkan pihaknya Jumat kemarin merupakan bagian penting dari stimulan untuk mendorong usaha masyarakat.

“Makanya pertama yang diutamakan itu adalah kalangan perempuan, khususnya kalangan janda yang utamanya berasal dari keluarga kurang mampu. Diharapkan ke depannya mereka bias mengembangkan usahanya secara lebih baik lagi. Di samping juga tentunya mereka juga bisa mengembangkan modal usaha serta meningkatkan income keluarga,” terangnya.

Mengingat begitu urgennya bantuan dalam bentuk itu, ke depan Siti Izzati Azis mengaku akan terus berkomitmen untuk bias melanjutkan program tersebut pada masa-masa mendatang.

“Demikian pula tentunya kita juga akan berkoordinasi dengan lintas sektoral,  sehingga sejumlah OPD terkait hendaknya juga menindaklanjuti program seperti ini,” tegasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional