Close

Amartha Salurkan Rp 208 Miliar untuk Mitra UMKM

Aria Widyanto selaku Chief Risk & Sustainability Officer Amartha bersama M. Akib selaku Head of Micro Business Amartha wilayah Sumatra saat kegiatan media Briefing, Rabu (24/11) di Hotel Santika Padang.

PADANG, METRO–PT Amartha Mikro Fin­tek (Amartha) sebagai perusahaan fintech pionir peer-to-peer lending yang berfokus pada pemberdayaan perempuan pe­ngusaha mikro di pe­de­saan, mencatatkan pertumbuhan yang signifikan di wilayah Sumatra Barat, yakni sebesar 167% diban­ding tahun 2020.

Hingga Oktober 2021, total penyaluran pendana­an di Sumatra Barat mencapai 208 miliar rupiah, meningkat jauh jika di­bandingkan penyaluran di sepanjang tahun 2020 yakni sebesar 78 miliar rupiah. Hal tersebut disampaikan oleh Aria Widyanto selaku Chief Risk & Sustainability Officer Amartha saat ke­giatan media Briefing di Hotel Santika Padang, Rabu (24/11).

Aria Widyanto me­nyam­paikan, Amartha telah me­lakukan ekspansi ke pulau Sumatra sejak tahun 2020 lalu. Sesuai dengan misi Amartha untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata.

“Untuk itu kami senantiasa mendorong penyaluran pembiayaan produktif di area-area di luar Pulau Jawa, terutama Sumatra.

Hal ini kami lakukan untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi sektor mikro pasca pandemi, karena kami sangat terinspirasi dengan ke­tangguhan dan semangat para perempuan pengusaha mikro untuk bangkit dan sejahtera,”ujarnya.

Sejalan dengan pertumbuhan bisnis Amartha di pulau Sumatra secara umum, provinsi Sumatra Barat juga masuk sebagai salah satu provinsi di Su­matra dengan pertumbuhan paling pesat jika di­bandingkan dengan tahun 2020 dengan kualitas portfolio yang sangat baik.

“Amartha telah me­nyalurkan pendanaan ke­pada lebih dari 46.000 mitra perempuan pengusaha mi­kro di Sumbar, yang sebagian besar men­j­a­lankan usaha di sektor perdagangan, seperti wa­rung makan, warung k­e­lontong, warung kopi, dan lain-lain.(rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top