Menu

Amankan Pemungutan Suara Pilkada 2020, 230 Personel Polisi Gabungan Diturunkan

  Dibaca : 113 kali
Amankan Pemungutan Suara Pilkada 2020, 230 Personel Polisi Gabungan Diturunkan
APEL PASUKAN—Polres Sijunjung melaksanakan apel pasukan pengamanan Pilkada serentak 2020 di Ranah Lansek Manih dengan menerjunkan 230 personel.

SIJUNJUNG, METRO
Sebanyak 230 personel Polri diturunkan untuk mengawal proses pemungutan suara Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sijunjung agar berjalan aman dan lancar. Selain polisi, anggota TNI dari Kodim 0310/ss juga diturunkan untuk itu.

Pada Pilkada tahun 2020 ini, data dari KPU Sijunjung tercatat sebanyak 156.594 daftar pemilih tetap yang bisa memberikan hak pilih. Jumlah tersebut tersebar pada delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar menjadi atensi bagi Kapolres Sijunjung. Bahkan karena keterbatasan personel, Polres Sijunjung mendapat tambahan sebanyak 50 personel dari Polda Sumbar khusus untuk di Kabupaten Sijunjung.

“Kita menurunkan sebanyak 180 personel dari Polres Sijunjung, dan 50 dari Polda untuk tambahan. Begitu juga dari TNI untuk melakukan pengamanan jalannya proses pemungutan suara di Kabupaten Sijunjung berjalan kondusif,” tutur Kapolres AKBP Andry Kurniawan melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin.

Personel itu melakukan bertanggung jawab pada TPS yang sudah ditentukan. “Itu dibagi pada seluruh TPS, ada penanggung jawabnya,” ujar Nasrul.

Sebelumnya sebanyak 524 TPS ditetapkan oleh KPU Sijunjung untuk Pilkada 2020. “Pengamanan kita lakukan bukan hanya pada hari pencoblosan saja. Tapi semenjak pendistribusian logistik ke kecamatan, nagari hingga ke TPS yang ada,” terang Nasrul.

Pada hari pencoblosan yang berlangsung pada Rabu (9/12) di Kabupaten Sijunjung berlangsung aman dan lancar. “Alhamdulillah hingga kini aman dan kondusif. Tidak ada kejadian yang menonjol ataupun gangguan Kamtibmas pada hari pencoblosan,” tambahnya saat dihubungi, Rabu (9/12). (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional