Menu

Amankan Kampanye Capres/Cawapres, Polresta Siapkan 250 Personel

  Dibaca : 34 kali
Amankan Kampanye Capres/Cawapres, Polresta Siapkan 250 Personel
Ilustrasi Kampanye

M YAMIN, METRO – Polresta Padang menetapkan sekitar 250 personelnya untuk mengamankan jalannya kampanye capres maupun cawapres yang datang ke Padang. Ini dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan capres maupun cawapres yang akan melakukan kampanye maupun sosialisasi di Kota Padang.

“Seperti kedatangan cawapres Ma’ruf Amin, sebanyak 250 personel Polresta Padang dikerahkan untuk pengamanan kedatangannya. Kami melakukan pengamanan rute dan pengamanan di lokasi kampanye,” ujar Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Senin (11/2).

Ia menambahkan, pengamanan ini sebenarnya tidak hanya sekedar untuk capres maupun cawapres, tetapi ini juga untuk operasi Mantap Brata dalam rangka pemilu yang akan berlangsung April mendatang.

“Tim sudah kami bagi untuk pengamanan ini dan kami sudah melaksanakan sesuai dengan SOP yang berlaku,” tukasnya.

Terkait hal ini terang Kombes Pol Yulmar, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bawaslu terkait kegiatan kampanye serta sosialisasi yang nantinya yang akan diadakan di Kota Padang.

“Koordinasi tersebut terkait jadwal dan lokasi kampanye yang akan dilakukan oleh capres maupun cawapres tersebut,” ucapnya.

Kombes Pol Yulmar berharap, dalam kegiatan kampanye maupun pemilu nantinya, tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Sehingga kegiatan kampanye serta proses pemilu bisa berjalan dengan baik dan damai. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional