Menu

Amankan dan Selamatkan Informasi, Diskominfo Padang Gelar Bimtek

  Dibaca : 78 kali
Amankan dan Selamatkan Informasi, Diskominfo Padang Gelar Bimtek
BIMTEK KAMI— Kepala Diskominfo Padang Rudy Rinaldy memberikan materi dalam Bimtek Implementasi Indeks Keamanan Informasi (KAMI) di Hotel Grand Zuri Padang.

ALANG LAWEH, METRO–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang menggelar Bimtek Implementasi Indeks Keamanan Informasi (KAMI) di Hotel Grand Zuri Padang, Rabu (23/6). ­Bim­tek ini dibuka oleh Walikota Padang diwakili oleh Asis­ten III Pemko Padang Didi Aryadi. Kegiatan ­berlang­sung hingga 24 Juni 2021.

 Kepala Diskominfo Pa­dang Rudy Rinaldy menga­takan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pe­nge­tahuan dan kom­pe­tensi peserta tentang pe­lak­sanaan self assesment indeks KAMI pada masing-masing OPD.

 Tersedianya sumber daya yang profesional un­tuk meningkatkan keama­nan informasi data di Kota Padang. Serta terpenuhi­nya kebutuhan keamanan informasi dan komunikasi kedinasan melalui media webmail Sanapati.

 “Kegiatan ini ditujukan kepada admin Webmail Sanapati sebagai jaring komunikasi internal Peme­rintah Kota Padang. De­ngan narasumber dari Ba­dan Siber dan Sandi Ne­gara,” ungkap Rudy Rinal­dy.

 Menurut Rudy, sasa­ran yang hendak dicapai dari Bimtek KAMI ini ada­lah terlaksananya evaluasi KAMI di lingkungan Peme­rintah Kota Padang dengan sasaran operator Sanapati di OPD Pemko Padang.

 “Nantinya, setelah Bim­tek ini kita akan mela­kukan monitoring dan eva­luasi untuk memastikan pelaksanaan hasil Bimtek oleh masing-masing OPD,” jelas Rudy. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional