Close

Alumni STM/SMK N 1 Pariaman Bangun Masjid Secara Badoncek

BERIKAN KUE—Mantan Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni saat berikan kue siap lelang kepada perwakilan Alumni 95 Ibnu Tanjung.

Mantan Bupati Pa­dangpariaman H Ali Mukhni, kemarin, menghadiri acara alumni STM/SMK Negeri 1 Pariaman di Air Santok, Kecamatan Pariaman Utara. Dalam acara alumni STM/SMK Negeri 1 Pariaman berhasil kumpulkan dana puluhan juta untuk membangun masjid dalam komplek sekolah. “Kita sangat bersyukur semua alumni dari angkatan pertama sampai terakhir hadir dalam acara reunian lebaran 1443 Hitjriah tahun 2022,” kata Ketua Umum Alumni STM/SMK Negeri Pariaman H Ali Mukhni, kemarin.

Dalam suasana alumni tersebut terlihat penuh keakraban, dari angkatan pertama sampai terakhir. ” Sekolah ini berdiri sekitar 51 tahun yang lalu atau tahun 1964,” ungkapnya.

Katanya, dana yang terkumpul tersebut akan dipergunakan untuk membangun Masjid dalam komplek. “Masjid ini sampai selesai menelan dana Rp 2,5 milyar,” ujarnya.

Untuk itu katanya, ia menghimbau semua a­lum­ni STM/SMK Negeri 1 Pariaman agar berbondong bondong menyisakan sebagain hartanya untuk ke­lancaran pembangunan ini.

Sementara Sekretaris Alumni STM /SMK Negeri 1 Pariaman Nasrul Jalaludin didampingi Kepala Se­kolah STM / SMK Negeri 1Pariaman Erizal, menyatakan dalam acara alumni kali ini dilaksanakan lelang kue dan singgang ayam. “Dana tersebut akan dipergunakan untuk pemba­ngu­nakan masjid yang ada dalam komplek sekolah, sekarang kondisi masjid baru ada tiang tiangnya,” tambahnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top