Close

Alumni SMP Standar Sungai Sariak Peduli Berbagi dengan Fakir Miskin dan Anak Yatim

HADIRI—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat hadiri acara, kemarin.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mendukung para alumni untuk ikut peduli dan berbagi dengan fakir miskin dan anak yatim di bulan yang penuh berkah ini “Apalagi dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan kali ini,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat menghadiri pertemuan Alumni SMP Standar Sungai Sariak angkatan 88, kemarin.

Pertemuan reuni SMP 1 Standar Sungai Sariak angkatan 88, dengan topik peduli dan berbagi dengan fakir miskin dan anak yatim.

Ketua Umum alumni H. Ja’far, SE. mengatakan, sangat berterima kasih atas kehadiran dan kekom­pakan anggota alumni, sehingga acara ini berlangsung sukses dan meriah. Dihadiri 100an alumni yang datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Semoga kebersamaan ini bisa dipertahankan dan pertemuan selanjutnya kita akan melibatkan keluarga masing-masing. Sehingga silaturahmi yang kita jalin tidak sebatas alumni saja, melainkan pertemuan keluarga besar alumni,” katanya.

Begitu juga dengan kahadiran Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan beserta Camat, pada pertemuan itu. Ketua beserta rekan alumni merasa sangat tersanjung dengan kehadiran orang nomor satu di Padang­pariaman itu, karena baru pertama kalinya acara reuni mereka dihadiri oleh Bupati.

“Ini merupakan kegiatan yang patut dicontoh, ada makna yang mendalam terkandung dalam pertemuan reuni ini yaitu peduli dan berbagi. Semoga semua yang telah diberikan, bermanfaat bagi dunsanak kita yang membutuhkan dan mendapatkan pahala yang berlim­pah dari Allah SWT.” ujar Bupati.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Jonifriadi melaporkan terkait pelaksanaan reuni dan inisiasi untuk menggabung kegiatan buka bersama sejalan dengan kegiatan sosial peduli dan berbagi.

“Kegiatan sosial peduli dan berbagi ini dilak­sanakan setiap tahun, yang dihimpun dari iyuran anggota. Sehingga pertemuan alumni kita ini, membe­rikan kesan tersendiri bagi kita semua dan jauh dari suasana hura-hura dan kesan glamour,” ungkapnya.

Dikatakannya, jumlah penerima bantuan pada malam itu, disediakan sebanyak 110 paket untuk anak yatim dan fakir miskin. Dengan total bantuan yang diberikan berjumlah Rp. 29 juta. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top