Close

Alumni SMEA/SMK 2 Pariaman “98 Berbagi, Gelar Buka Bersama di Panti Asuhan Budi Utama

FOTO BERSAMA— Alumni SMEA/SMK 2 Pariaman angkatan 1998 usai bakti sosial di Panti Sosial Anak Asuh Bina Remaja (PSAABR) Budi Utama Lubukalung foto bersama. (rozi/posmetro)

PADANGPARIAMAN, METRO – Alumni SMEA/SMK 2 Pariaman angkatan 1998 melakukan bakti sosial (Baksos) di Panti Sosial Anak Asuh Bina Remaja (PSAABR) Budi Utama di Lubukalung, Padangpariaman, Jumat (24/5). Para alumni berbagi dengan menggelar berbuka bersama dan pemberian santunan terhadap penghuni panti asuhan tersebut.

Dihadiri ratusan anak di pusat bina panti asuhan tersebut, juga dihadiri Ketua Penasehat Alumni Bagindo Yohanes Wempi, juga dihadiri kepala panti dan pengurusnya. Acara ini sengaja digelar untuk membantu anak-anak panti yang mayoritas berasal dari Padangpariaman. Mereka dipelihara di panti karena orang tua yang tidak ada atau tidak berpunya.

Pada saat sambutan kepala panti budi utama, Sabirin Efendi menyampaikan ucapan terima kasih pada pengurus alumni SMEA/SMK 2 Pariaman yang telah mengadakan buka bersama dan perberian satunan.

“Selama bulan Ramadhan baru alumni ini yang menadakan acara buka puasa di panti dengan fasilitas lengkap,” katanya.

Di sela-sela berbuka, alumni melalui Yohanes Wempi menyalurkan sumbangan dana kepada anak panti. Jumlahnya cukup banyak untuk anak panti merayakan Lebaran Idul Fitri seperti anak-anak normal lainnya.

“Alhamdulillah, karena kekompakan alumni, kita bisa berbagi di sini,” katanya.

Sambutan dan sekaligus tausiyah diberikan Yohanes Wempi, yang juga mantan anggota DPRD Padangpariaman menyampaikan bahwa alumni tidak hanya mengadakan buka puasa. Tapi mengadakan iftor jamai (buka bersama, red) yang memakai konsep standar anjuran Rasulullah yaitu berbuka puasa bersama anak panti yang sekaligus berbagi untuk kebahagian mereka anak panti.

“Acara ini merupakan acara rutin dan terbesar karena mampu memberi sumbangan pada anak-anak yang membutuhkan,” katanya. Acara ditutup dengan doa, dan semua alumni bersalaman dan warga panti agar ke depan  bisa diulang lagi. (z)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top