Close

Alumni Piala AFF U-22 2019 yang Dilayak ke Piala  AFF U-23 2022

BEK TENGAH--Rachmat Irianto bek tengah milik Persebaya Surabaya berusia 22 tahun ini tampil 66 menit sebelum digantikan Evan Dimas.

JAKATA, METRO–Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang. Sebagai juara bertahan, skuad Garuda Muda memiliki beban yang tak mudah. Timnas Indonesia merupakan juara bertahan pada edisi tersebut setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada laga puncak. Ketika itu, Timnas Indonesia juara di ba­wah asuhan pelatih Indra Sjafri.

Kini, Timnas Indonesia U-23 datang dengan kekuatan baru bersama pelatih Shin Tae-yong. Kabarnya, Shin Tae-yong akan menggunakan pemain-pemain yang mirip dengan skuad senior Piala AFF 2020.

Secara usia memang masih memungkinkan ka­rena pada ajang itu Timnas Garuda dihuni mayoritas pemain muda. Namun, ke­nyataannya ternyata ma­sih ada pemain alumni skuad juara Piala AFF U-22 2019 yang bisa dipertimbangkan untuk kembali digunakan.

Mereka adalah pema­in-pemain yang punya peran penting saat membantu Timnas Indonesia juara dua tahun silam. Penam­pilan para pemain ini pun cukup mengilap di klubnya.

Bola.com mencatat ada lima pemain alumni Piala AFF U-22 2019 yang masih bisa diberdayakan pada edisi 2022. Para pemain ini bisa jadi pertimbangan pe­latih Shin Tae-yong untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia. Siapa saja?

Di antaranya,  Muhammad Riyandi penjaga ga­wang Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022. Kemudian, Rachmat Irianto me­rupakan pemain penting di lini tengah Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Selain itu  juga ada nama Luthfi Kamal sudah lama tidak dipanggil Timnas Indonesia.

Bisa juga diberdayakan, Samuel Christianson Simanjuntak di siis sektor bek kiri. Firza Andika juga layak dijadikan pelapis bila penampilan Arhan tak sesuai ekspektasi. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top