Menu

Alumni Akpol 94 Polda Sumbar Gelar Vaksinasi Gratis, Warga yang Datang Dapat Paket Sembako

  Dibaca : 86 kali
Alumni Akpol 94 Polda Sumbar Gelar Vaksinasi Gratis, Warga yang Datang Dapat Paket Sembako
VAKSINASI GRATIS— Warga antusias mengikuti vaksinasi gratis dan pembagian bantuan paket sembako yang dilaksanakan oleh Alumni Akpol 94 yang bertugas di Polda Sumbar.

PADANG SARAI, METRO–Alumni Akademi Ke­poli­sian (Akpol) 94 resimen “Tung­gal Panaluan” yang bertugas Polda Sumbar menggelar kegiatan penyaluran bansos serta vaksinasi massal kepada warga di Markas Satuan Brimob Polda Sumbar. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati 27 tahun pengabdiannya di Polri.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto turut hadir sekaligus mem­buka kegiatan bakti sosial dari alumni Akpol angkatan 1994 tersebut. Pi­haknya menyambut baik kegiatan ini.

“Kegiatan ini diimbangi dengan vaksinasi. Kita berharap warga menjadi corong untuk warga yang lain untuk divaksin karena salah satu upaya mencegah Co­vid-19 adalah vaksinasi. Terima kasih alumni Akpol 94 Tunggal Panaluan,” kata Irjen Pol Toni Harmanto, Kamis (26/8).

Sementara itu, Ketua Alumni Akpol 94 Tunggal Panaluan Polda Sumbar Kombes Pol Djajuli, yang juga Kepala Biro Operasi (Ka­roops) Polda Sumbar me­nga­takan, jumlah paket sem­bako yang diberikan ke war­ga berjumlah 1.100 pa­ket.

“Sekaligus dengan pe­lak­sanaan vaksinasi mas­sal, jadi bagi warga yang ikut vaksinasi akan dibe­rikan paket sembako ini,” katanya.

Ia menambahkan, vak­si­nasi ini merupakan vak­si­nasi tahap pertama. Se­lan­jutnya akan dilakukan pada hari Jumat nanti un­tuk vak­sinasi tahap II bagi warga.

Lanjut Kombes Pol Dja­juli, kegiatan ini mene­rus­kan tradisi yang baik dari alumni Akpol sebelumnya. “Mudah-mudahan sedikit berbagi ini bermanfaat bagi warga,” katanya.

Selain bagi warga yang ikut vaksinasi, ribuan paket sembako ini juga di­ba­gikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, Dansat Bri­mob Polda Sumbar Kom­bes Pol Joni Arfrizal, S.Ik me­­nambahkan, jumlah war­­ga yang akan di­vak­sinasi tahap I sebanyak 500 orang.  “Target kita yang penting 17 tahun ke atas. Tadi ada juga lansia yang ikut vaksinasi,” ujarnya.

Ia mengapresiasi war­ga yang antusias mengi­kuti kegiatan vaksinasi. “Kita apresiasi warga se­kitar. Untuk kegiatan ini di­sosialisasi selama 3 hari dengan mobil dan me­libatkan RT RW, Lurah, dan selebaran,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional