Close

Also : Ajak Media dan LSM sampaikan tematik tematik dalam diskusi empat pilar kebangsaan

PESSEL, METRO–Pernah menjadi bagian dari jurnalis / Pers dan dibesarkan oleh media, toko muda Pesisir Selatan Dr. H. Alirman Sori, anggota DPD RI tersebut, bertatap muka dengan awak media, baik cetak, online, televisi, mingguan, radio dan LSM, serts PWI Pessel. Ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Rabu (27/7/2022).

Mengusung tema ” sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan menyampaikan tujuan diselenggarakan kegiatan sosialisasi untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali tentang dasar Negara, Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara UUD NRI Tahun Sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR Negara Keaatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.” di gelar gedung pertemuan Pemkab Pessel.

Dikatakan pria akrab disapa ” ALSO”,  keberadaan UUD 1945 telah dilakukan amandemen sebanyak empat kali amandemen Undang – Undang Dasar (UDD) 1945, namun ada beberapa hal yang sebenarnya tidak boleh diubah dalam UUD Negara Republik Indonesia ( NRI) 1945, yaitu Pembukaan, NKRI, Batang Tubuh dan Sistem Presidentil.

Terkait dengan empat pilar, yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, sangat diperlukan untuk memperkokoh berdiri tegaknya republik ini.

“Dari empat pilar ini, setiap pilar memiliki tingkat, fungsi dan konteks berbeda, walau prinsipnya Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara kedudukannya berada di atas tiga pilar lainnya,”  kata Alirman yang juga mantan wartawan tersebut.

Melalui sosialisasi empat pilar MPR RI, Anggota DPD RI, Alirman Sori ajak insan pers merawat  demokrasi dalam keberlangsungan berbangsa dan bernagara. Bersama, dan merawat untuk jalanya, berdasarkan dasar negara.

Alirman Sori mengajak, insan pers sebagai unjung tombak demokrasi hari ini, harus bisa menyuarakan pentingnya menjaga demokrasi. ” Mudahan ini akan memberikan pemah aman tematik tematik dalam diskusi ini,” terangnya.

Percayalah modal kita hanya tinggal membangun solidaritas, membangun toleransi  dan semangat kemerdekaan. Dari itu mari kita secara bersama terus merawat demokrasi ini,” tekuk Alirman Sori.

Sosialiasi kali itu, dipimpin tenaga Ahli M. Adli dan dilakukan tanya jawab. Hadir Plt. Ketua PWI Pessel M.Joni. Acara dilanjutkan foto bersama dengan seluruh insan pers dan LSM. (Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top